Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati JWS Terima LHP Bidang Pendidikan dari BPK RI

Bupati Minahasa saat menerima LHP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI atas kinerja pemenuhan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan akses Pendidikan Dasar dan Menengah yang berkualitas tahun 2014, 2015, 2016 (semester 1) pada Senin (19/12), di Aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut, Jln 17 Agustus, Manado.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS, Bupati Boltim Sehan Landjar, Wabup Mitra Ronald Kandoli, Inspektur Provinsi Sulut Praseno Hadi MM Ak, Kadis Diknas Sulut AG Kawatu SE MS dan pejabat lainnya ini, ditandai dengan penyerahan LHP oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani SE MM.

Sementara Bupati JWS didampingi oleh Ketua DPRD Minahasa James Stemmy Rawung SH, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Inspektur Frits Muntu SSos, Kaban BPKBMD Dra Rianny Suwarno, Kadis Dikpora Drs Jemmy Maramis dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani mengatakan, untuk semester pertama setiap daerah telah mencapai 61 persen dan hasil pemeriksaan semester dua mencapai 63 persen. "Ke depan setiap daerah harus mencapai lebih dari 75 persen," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengucapkan terima kasih kepada BPK-RI Perwakilan Sulut dengan hasil kinerja selama ini, karena dari semester satu sampai pada saat ini BPK selalu bekerja dengan sangat baik dan transparan, bahkan Deprov selalu memonitor pemeriksaan dan audit dari BPK-RI.

Sedangkan Gubernur Sulut yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemprov Sulut memberikan apresiasi kepada BPK-RI atas kinerjanya untuk melakukan pemeriksaan dan mengaudit keuangan di setiap daerah yang ada di Sulut. "Pemprov dan Pemkab maupun Pemkot, harus bersinergitas untuk melakukan pekerjaan demi kesejahteraan masyarakat di Sulut," harap Silangen.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Bupati JWS Terima LHP Bidang Pendidikan dari BPK RI"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional