Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati JWS dan Wabup Ivansa Hadiri Peresmian Kodam XIII Merdeka

Bupati Sajow foto bersama Gubenur Dondokambey, Wagub Kandouw dan Pangdam Merdeka seusai acara.

Manado, detiKawanua.com
- Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) menghadiri peresmian Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka.

Peresmian yang dilaksanakan di Lapangan Makodam XIII Merdeka, Teling Atas, Manado, Selasa (20/12) pagi ini, dilakukan juga pelantikan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono.

Kegiatan yang ditandai pula dengan alih Komando Pengendalian dari Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito ini, dilaksanakan dalam bentuk Upacara Militer.

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono menuturkan, terbentuknya Kodam XIII Merdeka tidak terlepas dari peran pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Sehingga, selaku Kepala Staf AD dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu pembentukan kodam XIII Merdeka. "Mari kita jadikan Kodam XIII Merdeka sebagai Kodam kebanggaan masyarakat Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah," ujarnya.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, sebagai wujud respon positif atas hadir dan berdirinya Kodam XIII di wilayah Sulut, Pemprov bersedia menjalin sinergitas kerja yang konstruktif dengan Kodam XIII Merdeka. "Tentunya, sesuai ruang lingkup dan tanggung jawab yang kami emban, sekaligus berharap agar Kodam XIII dapat senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemprov Sulut, demi tercapainya pembangunan yang semakin progresif dari waktu ke waktu," terang Gubernur.

Acara ini turut dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Wakil Ketua MPR RI Letjen (Purn) EE Mangindaan, sejumlah Pati TNI AD, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM, para Bupati, Walikota, dan Dandim se-Sulut, Gorontalo dan Sulteng, serta undangan lainnya.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Bupati JWS dan Wabup Ivansa Hadiri Peresmian Kodam XIII Merdeka"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional