Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Besok, JWS Terima Dana Rakca Daerah Berprestasi dari Menteri Keuangan

Bupati Minahasa, JWS
Bupati JWS. (Ist)

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow dipastikan akan menerima Anugerah Dana RAKCA 2016 bagi Daerah Berprestasi Penerima Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2017 pada Rabu (07/12) besok, di Gedung Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan RI, Jakarta.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut di ruang kerjanya pada Selasa (06/12) siang tadi.

Dikatakan Tumundo, berdasarkan surat undangan resmi dari Menteri Keuangan RI Dr Sri Mulyani Indrawati tertanggal 30 November 2016, dimana Bupati Minahasa telah ditetapkan sebagai salah satu penerima Anugerah Dana Rakca 2016 bagi Daerah Berprestasi Penerima Dana Insentif Daerah Tahun 2017 dan diundang khusus untuk hadir dalam acara tersebut.

Dikatakan Tumundo, hal ini merupakan suatu apresiasi yang bakal diterima lagi oleh Pemkab Minahasa di tahun 2016 ini, mengingat pada tahun 2015 lalu Bupati JWS juga telah memperoleh penghargaan yang sama dan mendapat Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 39 Milyar lebih.

Ditambahkannya, menurut info untuk tahun 2016 ini hanya 2 (dua) Kabupaten/Kota di Sulut yang akan memperoleh Anugerah Dana Rakca ini, dan diperkirakan Kabupaten Minahasa akan mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) yang akan digunakan pada tahun 2017 nanti sebesar Rp 49 Milyar lebih, atau terdapat kenaikan sebesar Rp 10 Milyar lebih dari tahun lalu.

"Dalam kegiatan ini, Bapak Bupati Minahasa akan didampingi oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Kabupaten Minahasa Ibu Rianny Suwarno dan pejabat terkait," tutup Tumundo.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Besok, JWS Terima Dana Rakca Daerah Berprestasi dari Menteri Keuangan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional