Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bersama Sekda, Kerukunan Keluarga Korengkeng Rayakan Natal Bersama di Minahasa

Sekda Minahasa foto bersama saat Rukun Keluarga Korengkeng saat perayaan Natal di Tondano, Jumat (23/12). /Ist
 
Minahasa, detiKawanua.com - Rukun Keluarga Korengkeng mengadakan kegiatan perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Rukun Keluarga ‘Korengkeng’ yang bertempat di Keluarga Motuloh-Korengkeng di Kelurahan Peleloan Tondano Selatan, Jumat (23/12).

Acara yang dirangkaikan dengan ibadah penghiburan keluarga Mutuloh-Korengkeng atas meninggalnya Prov Johny Motuloh-Korengkeng, dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jefri Korengkeng beserta Istri, Asisten I Denny Mangala, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK Ketua Pengadilan Negri Tondano Julian Mamahit, Pdt Geovani Rorora, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, keluarga besar Korengkeng dari Tulap, Watulaney, Tondano serta Manado.

Sebelum Khotbah dari Pdt Geovani Rorora, salah seorang bapak yakni Kelly Korengkeng, yang juga salah satu wartawan senior di Minahasa, membaca alkitab yang diambil dalam Yesaya 60 ayat 1-3. "Kemuliaan Sion Akan Datang. Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa, tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu," kutipnya.

Kemudian dan seorang ibu dengan pembacaan Mikha 5 ayat 1. "Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala," ucapnya.

Dalam khotbahnya, Rorora mengambil pembacaan dalam Lukas Pasal 1:30-33. Dikatakannya dalam hal merayakan Natal dengan kesungguhan ada 3 prinsip rohani dan iman. "Sebagaimana kuasa Natal yang sesungguhnya kita rayakan, seperti ada pada ayat di atas," kata Rorora

Dikatakannya lagi makna Natal yang sesungguhnya, Yesus datang dengan menghilangkan segala ketakutan, kekawatiran, dan masih banyak lagi. "Karena apabila manusia hidup dalam dosa sama seperti hidup dalam ketakutan," tambahnya.

Sementara Sekda Korengkeng dalam sambutannya, merasa bangga serta tak menyangka keluarga besar Korengkeng dapat bersama sama berkumpul di tempat ini, yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.

"Awal rencana pertemuan ini sebenarnya dimotori oleh dua anak lelaki almarhum Prov Johnny, yang kala itu datang kepada Saya dan meminta saran bagaimana mempertemukan keluarga besar Korengkeng. Memang awalnya saya merasa sulit, tapi dengan Tuhan berkenan akhirnya dapat terlaksana dengan melaksanakan Ibadah Pra Natal Yesus Kristus di keluarga Mutuloh-Korengkeng dalam momen ibadah penghiburan Almarhum Johnny," kata Sekda

Sementara Istri tercinata Almarhum Prov Johnny, Youna Korengkeng, mengungkapkan, dengan adanya pertemuan ini kiranya seluruh keluarga besar Korengkeng dapat saling mengenal. "Saling mengetahui satu sama lain, baku-baku bae, dan terutama satu dalam Tuhan," ujarnya, sembari menambahkan, kiranya pertemuan ini bisa berjalan terus agar dapat saling mengenal.

"Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, keluarga besar Mutuloh-Korengkeng mengucapkan selamat merayakan kepada keluarga besar Korengkeng dan masyarakat Minahasa," ucap Wanita yang murah senyum dan ramah tersebut.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pemasangan lilin, puji-pujian dari keluarga besar Korengkeng pinggiran danau dan laut (Tondano Pante), dan keluarga besar Korengkeng yang bermukim di darat (Tondano raya), juga penyerahan bingkisan Natal kepada anak-anak lansia serta Kerukunan Keluarga Korengkeng.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Desember 2016 ,

0 komentar for "Bersama Sekda, Kerukunan Keluarga Korengkeng Rayakan Natal Bersama di Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional