Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wajah Baru Desa Boyong Pante Dua

Jalan di Desa Boyong Pante Dua. 

Minsel, detiKawanua.com - Siapa sangka Hukum Tua yang terlihat biasa-biasa saja namun punya prinsip kerja nyata bukan janji bagi rakyatnya. Itulah yang dilakukan Kumtua Boyong Pante Dua, Hendrik Maniku.

Bisa keciprat dana yang jarang didapat oleh hukum tua lain, karena selain memakan waktu lama dan lobinya pun butuh kesabaran, dana yang bersumber dari APBN Tahun 2016 yang diprogramkan oleh Satuan Kerja PKPP Provinsi Sulawesi Utara ini terbilang cukup besar. Namun berkat kerja keras Kumtua Hendrik Maniku, kini desa yang memiliki kurang lebih 350 kepala keluarga tersebut, memiliki 'wajah baru'. 

Desa Boyong Pante Dua di Kecamatan Sinonsayang, bersama dengan Desa Molinow, kecamatan Tenga, menjadi prioritas Pengembangan Kawasan Pemukiman dalam upaya peningkatan kwalitas pemukiman kumuh realisasi. Dan hal itu menjadi sangat berarti bagi Kumtua Hendrik. 

"Ia saya bangga, desa kami bisa mendapat bagian anggaran dari Provinsi terkait peningkatan pembangunan di sektor infrastruktur jalan, drainase dan tanggul pengaman pesisir pantai. Ini tentu sangat membantu kami," imbuh Maniku.

Salah satu tokoh masyarakat desa Boyong Pante Dua, Bapak Yakob memuji kinerja kumtua. "Kami sudah beberapa kali berganti Kumtua, namun tidak pernah dapat bantuan yang bisa meningkatkan pembangunan desa. Baru kali ini desa kami terlihat ada perubahan, meski menggunakan paving namun jalan lorong di dalam desa sudah terlihat rapi dan indah," aku Yakob.

Dirinya berharap, masyarakat desa untuk bersama menunjang program pemerintah desa, dan apa yang sudah dibangun serta diperbaiki tetap dijaga dan dirawat bersama. "Agar infrastruktur tetap terpelihara dan bisa bertahan puluan tahun," ujar Yakob.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 11 November 2016 ,

0 komentar for "Wajah Baru Desa Boyong Pante Dua"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional