Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tolak Radikalisme, FDW Lakukan Rapat Koordinasi Bersama FKUB, FKDM dan FPK

Suasana saat rapat berlangsung.

Minsel, detiKawanua.com - Menindaklanjuti isu nasional tentang radikalisasi dan persoalan lain terkait sosial kemasyarakatan yang akan berpotensi memecah bela masyarakat daerah, bahkan negara, pada Senin (21/11) siang, Wakil Bupati (Wabub) Minsel Franky Donny Wongkar (FDW), melakukan rapat koordinasi bersama FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan FPK (Forum Pembaruan Kebangsaan) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Minsel, tepatnya di lantai tiga kantor Pemerintah Kabupaten Minsel.

Kegiatan ini bertujuan menyerap aspirasi dan pendapat umum dari Tokoh-tokoh agama dan Tokoh-tokoh masyarakat sebagai wujud dari kebersamaan dan sepenanggungan dalam menyikapi persoalan bangsa yang bisa merebak ke daerah.

Wabup FDW dalam arahannya menganggap potensi konflik ini harusnya diredam dan tidak boleh di biarkan berlarut-larut, apalagi kesenjangan sosial, kemiskinan dan tak punya ketahanan atau pengendalian diri merupakan pemicu terjadinya konflik.

"Jadi bukan agama yang menjadi pemicu konflik. Tapi hal lain misalnya kesenjangan dan kepentingan elit yang mengadu domba segelintir orang. Dan hal ini tidak boleh terjadi di Minsel," kata FDW.

Dari pertemuan tersebut, tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat sepakat dan berkomitmen menolak paham radikalisme dan sama-sama menjaga keutuhan negara serta menjadikan 4 pilar sebagai harga mati. 

Rapat koordinasi tersebut membuahkan kesepakatan. Kesepakatan itu ntara lain: 
- Menolak Radikalisme di Minahasa Selatan
- Menjaga dan memelihara 4 Pilar: Pancasila, NKRI, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika.
- Menjaga Keamanan Kedamaian di Kabupaten Minahasa Selatan.

Semua unsur yang hadir berharap pertemuan tersebut menjadi contoh bagi Kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 23 November 2016

0 komentar for "Tolak Radikalisme, FDW Lakukan Rapat Koordinasi Bersama FKUB, FKDM dan FPK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional