Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Telegram Kapolri, Kapolda Gorontalo Diganti

Drs Rachmad Fudail MH, saat masih menjabat Wakapolda Jambi. /Ist

Gorontalo, detiKawanua.com - Menyusul keluarnya Surat Telegram ST/27533/XI/2016 tanggal 14 November 2016, beberapa jabatan starategis dalam TR yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Syafruddin itu, resmi dimutasi. Salah satu perwira tinggi di gerbong Polri yang diganti, adalah Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kalaura.

Dalam telegram itu, Brigjen Pol Hengkie Kaluara dimutasi ke Mabes Polri, dan diberikan jabatan sebagai kepala biro kurikulim Lembaga Pendidikan Polri (Karokurlum Lemdikpol) Mabes Polri.

Posisinya sebagai Kapolda Gorontalo kini digantikan Brigjen Pol Rachmad Fudail, yang sebelumnya duduk sebagai Karobindiklat Lemdikpol.

"Sesuai dengan surat dari Kapolri memang benar ada pergantian di tubuh polri, termasuk salah satunya pak Kapolda Gorontalo, yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Karo Kurlum Lemdikpol Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Mosyan Nimitch, saat ditemui awak media, Senin (14/11) kemarin. 

Selain Kapolda Gorontalo, Kapolda DIY Prasta Wahyu Hidayat juga diganti. Yang menggantikannya adalah Brigjen Ahmad Dofiri. Posisi Dit Narkoba Bareskrim juga berganti dari Brigjen Pol Dharma Pongrekun diganti oleh Brigjen Pol Eko Daniyanto.

Lalu Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Ricardo Hutauruk pensiun. Dia diganti Brigjen Pol Asep Suhendar. Wakapolda Sulut Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan diganti Brigjen Pol Lotharia latif.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Nana Sujana juga diganti. Dia diganti oleh Brigjen Pol Bambang Purwanto, yang saat ini duduk sebagai Karo Provos Div Propam. Posisi yang ditinggal Bambang diisi Wakapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja.

Posisi yang ditinggal Alberth diisi Karo Penmas Brigjen Pol Agus Rianto. Posisi Agus diisi oleh Kombes Pol Rikwanto. Selanjutnya, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hendrawan diganti oleh Brigjen Mulyana.

(**/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 15 November 2016 , , ,

0 komentar for "Telegram Kapolri, Kapolda Gorontalo Diganti"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional