Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tahun 2017 Wartawan di Pemprov 'Wajib' Kantongi Sertifikat Kompetensi

Foto pertemuan Biro Pemhumas Setdaprov Sulut bersama Wartawan Pemprov Sulut (JIPS).

Manado, detiKawanua.com - Guna lebih meningkatkan mutu kualitas dari para kuli tinta (wartawan,red) khususnya bagi wartawan yang terdaftar melakukan peliputan di lingkup pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), tidak menutup kemungkinan kedepannya (tahun 2017,red) harus memiliki legalitas jelas selain perusahaan media sebagai wadah wartawan bersangkutan bekerja, legalitas dari dewan perss secara administrasi hingga untuk wartawan bersangkutan mengantongi surat sertifikasi/uji kompetensi.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong saat bersama wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) mengungkapkan hal tersebut tidak menutup kemungkinan bisa terjadi dan akan masuk dalam salah satu syarat bagi para media khususnya wartawan yang akan bermitra dengan Biro Humas.

"Tapi, kalau untuk melakukan peliputan itu boleh karena merupakan hak dari semua wartawan," ungkap Kumendong yang juga didampungi Kabag Humas, Roy Saroinsong, baru-baru ini.

Diketahui hal tersebut juga sebagai motivasi dan seleksi alam bagi para media dan wartawan yang dengan tuntutan jaman harus mampu eksis dalam melakukan peliputan dan pemberitaan.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 17 November 2016 ,

0 komentar for "Tahun 2017 Wartawan di Pemprov 'Wajib' Kantongi Sertifikat Kompetensi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional