Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tahapan Pilsang Susulan 4 Desa di Boltim Bakal Digelar

Kepala Bagian Tapem Setdakab Boltim, Suharto Paputungan.

Boltim, detiKawanua.com
- Tahapan pelaksanaan pemilihan Sangadi (Pilsang) susulan, direncanakan segera digelar dalam waktu dekat ini. Masih ada 4 (empat) desa lagi yang harus mengikuti Pilsang susulan, dikarenakan perolehan suara para calon tunggal di masing-masing desa tersebut, tidak memenuhi 50 tambah satu. Sehingga, panitia Pilsang Kabupaten dan tingkat desa harus melakukan tahapan Pilsang susulan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Suharto Paputungan akhir pekan kemarin.

Menrutnya, keempat desa yang akan melaksanakan pilsang susulan, tahapan pilsangnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. "Keempat desa tersebut, yakni Desa Atoga Timur di Kecamatan Motongkat, Desa Sumberedjo di Kecamatan Modayag, serta Desa Buyat Tengah dan Buyat Barat di Kecamatan Kotabunan," terang Suharto.

Katanya, dalam tahapan pilsang tersebut, hanya waktunya saja lebih dipersingkat lagi. Seperti masa pendaftaran calon, tinggal tiga hari, proses verifikasi administrasi bakal calon satu hari, pengumuman calon tetap satu hari, masa tenang satu hari, dan pemungutan suara juga satu hari. "Jadwal serta penganggaranya sudah disusun dan tinggal diteken oleh Pak Bupati. Bisa dipastikan pekan ini panitia akan bekerja kembali pada tahapan pilsang susulan khusus empat desa tersebut," ucapnya kepada sejumlah awak media.

Suharto, yang juga sebagai Sekretaris Panitia Pilsang Kabupaten Boltim, berharap, pilsang susulan bisa berjalan dengan aman lancar, dan setiap desa bisa memiliki kepala desa (Sangadi, red) dari hasil pilihan rakyat. "Intinya stablitas keamanan di setiap desa tetap harus dijaga, agar pilsang bisa terlaksana sebagaimana mestinya sesuai keinginan rakyat," harap Suharto.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 November 2016

0 komentar for "Tahapan Pilsang Susulan 4 Desa di Boltim Bakal Digelar"

BERITA TERBARU

MITRA

Lingkungan

Internasional