Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sosok Om Rambing Dimata JIPS dan Keluarga Dalam Suka Maupun Duka

Foto para pengurus JIPS bersama Isteri dan Putri tercinta dari Almarhum Alfrets Yohanes Rambing saat dirumah duka Wonasa Kapleng.

Manado,
detiKawanua.com - Tak percaya namun itulah kenyataan kehendak kuasa Tuhan kepada insan manusia sebagai salah satu makhluk ciptaan-Nya. Hal itu yang dirasakan segenap keluarga besar Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) atas berpulangnya (meninggal dunia,red) seorang Kasubag Penerangan dan Publikasi Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Alfrets Yohanes Rambing yang biasa disapa Om Rambing atau AYR oleh para kuli tinta (wartawan,red) yang melakukan tugas peliputan di lingkup Pemprov Sulut.

Tidak hanya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Kasubag sebagai mitra kerja, namun sosok dari Om Rambing juga oleh segenap pengurus JIPS menganggap dirinya (Om Rambing) sebagai sosok orang tua dan sahabat karib dalam suka maupun duka baik secara profesional kerja maupun dalam pertemanan sehari-hari.

"Masih tidak percaya apa yang terjadi ini. Terlalu cepat Om Rambing pergi tinggalkan kita semua, dirinya itu dalam keadaan susah maupun senang bersama kami tetap tidak pernah mengeluh, dirinya seorang pekerja keras. Malahan dirinya juga ringan tangan kalau dalam membantu apa adanya kepada teman-teman (wartawan)," ungkap Koordinator JIPS, Rolf Lumintang dengan nada sedih saat melayat bersama rekan-rekan JIPS di rumah duka Wonasa Kapleng Singkil, Jumat (18/11) pagi tadi.

Senada diungkapkan Sekertaris JIPS, Ronald Rorong bahwa tawa canda dari sosok Om Rambing hingga saat ini (pagi tadi) masih membayang-bayangi bahkan semua rekan-rekan JIPS pun merasakan hal yang sama.

"Orangnya (Om Rambing) sangat ramah tidak pemarah, murah senyum, suka becanda baik dalam tugas peliputan bersama maupun saat dirinya berada di ruang Sekretariat JIPS dan ketika dalam obrolan grup WA (Whatsapp) kami. Pada dasarnya kami merasa kehilangan yang dalam atas kepergian Om Rambing. Dan yang paling tidak terlupakan bahwa karya tulisnya banyak manfaat dirasakan oleh rekan-rekan JIPS," ujar Rorong.

Disisi lain, oleh isteri tercinta dari Om Rambing yakni Lientje Lano mengungkapkan dengan duka mendalam dan tak percaya atas meninggalnya sosok suami sekaligus ayah dari putri simata wayang mereka yakni Dayanti Rambing, dimana begitu cepat kepergian dari Om Rambing menghadap sang Pencipta.

"Dirinya (Om Rambin) sosok suami dan ayah yang penyayang dalam keluarga dan juga pekerja keras. Saya sudah sering katakan untuk banyak istirahat jangan terlalu kerja keras namun, semua kembali lagi kepada Tuhan," ungkap Lientje sambil meneteskan air mata didampingi putri mereka.

Diketahui, Almarhum Om Rambing tutup usia di umur 53 Tahun di Rumah Sakit Siloam Manado pada pukul. 06.00 Wita pagi tadi. Dimana almarhum disemayamkan dirumahnya di Perumahan Star Of Singkil Wonasa Kapleng Kelurahan Singkil II Link IV Kecamatan Singkil Kota Manado dan oleh keluarga rencananya ibadah pemakaman dilaksanakan hari Senin pekan depan.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 November 2016 ,

0 komentar for "Sosok Om Rambing Dimata JIPS dan Keluarga Dalam Suka Maupun Duka"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional