Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Slogan Sulut Hebat Bukan Sekedar Jargon, Tapi Jadi Target Politik OD-SK

Foto Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw.

Manado, detiKawanua.com - Memaknai proses kinerja pada pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang sekarang ini dinakodahi Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) dengan bawaan slogan 'Sulut Hebat' nampaknya bukan sekedar merupakan 'label' atau hanya sebatas jargon biasa tapi itu (Sulut Hebat) merupakan bentuk target politik yang harus dipacu untuk menjadikan Provinsi Sulut semakin hebat disegala sektor baik, pelayanan publik, pembangunan, hingga kesejahteraan rakyat, pariwisata, pendidikan dan kesehatan.

Terkait dengan tersebut dan juga pelaksanaan Assessment (penilaian) pada 80-an Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II Pemprov Sulut dan Kabupaten Kota yang sudah dua hari ini (Selasa, 08/11 dan Rabu, 09/11) digelar di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional di Manado pada intinya oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sebagai kompetisi bagi para ASN yang memiliki potensi untuk duduk dalam jajaran Pemprov Sulut sehingga kinerja pemerintahan benar-benar berprestasi, baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) untuk kemajuan daerah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara.

Hal senada soal adanya penempatan pejabat di lingkup Pemprov Sulut disoroti salah satu pengamat pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka bahwa, Sulut Hebat memang bukan sekedar jargon, seperti halnya sebelumnya (dulu,red) para pejabat hanya bekerja sesuai berbasia tupoksi atau dinilai kinerja biasa.

"Bicara Sulut hebat itu bukan seperti dulu yang hanya berbasis tupoksi (kinerja biasa) artinya standar. Berbasis tupoksi belum tentu berprestasi, tapi yang orang yang berprestasi itu sudah melewati tupoksi dan teruji kinerjanya. Jadi pada dasarnya posisi 'Kabinet' OD-SK harus diisi ASN yang berorientasi berbasis prestasi,"kata Tumbelaka.

Sementara itu melalui Kepala BKD Provinsi Sulut, Femmy Suluh mengatakan, Kamis (10/11/) besok sesuai undangan resmi dari BKD Sulut, ada sebanyak 350 ASN lingkup Pemprov Sulut bakal mengikuti Assessment di kantor Bandiklat Provinsi Sulut.
Dikatakan Femmy Suluh, undangan telah dibagikan pagi tadi kepada para eselon III di lingkup Pemprov Sulut.

"Ada sebanyak 350 hingga 400 ASN Eselon III lingkup Pemprov Sulut bakal terima undangan dari BKD," ucap Suluh.

Selain Eselon III, kata Suluh, ada sekitar 50 sampai 60-an ASN Eselon IV akan ikut Assessment untuk dipromosikan sebagai pejabat Eselon III.

"Sedangkan untuk pejabat Eselon IV ada sekitar 900 ASN. Pelaksanaannya akan dibagi selama tiga hari, Jumat, Sabtu dan Senin pekan depan," pungkas Suluh. (timdkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 09 November 2016 ,

0 komentar for "Slogan Sulut Hebat Bukan Sekedar Jargon, Tapi Jadi Target Politik OD-SK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional