Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sharing Peningkatan PAD, DPRD Gorontalo Kunker ke DPRD Sulut

Foto Bersama Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut Noldy Lamalo, BPKMD, Dispenda Sulut dan rombongan Deprov Gorontalo.

Manado, detiKawanua.com - DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menerima kunjungan kerja (Kunker) rekan sejawatnya dari Provinsi Gorontalo. Kunker DPRD Gorontalo ke Deprov Sulut pada Selasa (29/11) ini, dalam rangka sharing peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kunker yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gorontalo Paris Yusuf, bersama Komisi II, dan staff Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, diterima langsung Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut Noldy Lamalo yang membidangi perekonomian, dan perwakilan Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD), serta Dispenda Sulut.

Ketua Deprov Gorontalo, Paris Yusuf mengatakan, kunjungan ini memprioritaskan pada silaturahim antara 'kakak-adik'. Karena Sulut berpisah dengan Gorontalo dalam konteks administrasi, tapi secara kepribadian masih tetap menyatu.

"Kunjungan kita dalam konteks tentang pendapatan Keuangan dan PAD, yang kami tahu bahwa Sulut punya kiat-kiat untuk itu. Oleh sebab itu, kami ingin melihat dan tukar pikiran serta sharing dengan Sulut melalui pertemuan dengan komisi II, untuk mendapatkan hal-hal yang dapat meningkatkan PAD," terang Paris, saat diwawancarai usai kunker.

Legislator Gorontalo ini juga menjelaskan beberapa poin penting yang menjadi catatan, tentang bagaimana meningkatkan PAD dari hasil sharing mereka dengan DPRD Sulut bersama perwakilan BPKBMD dan Dispenda Provinsi Sulut.

"Hal yang paling menonjol tentang sosialisasi. Bagaimana mendapatkan PAD melalui pembayaran Pajak BBNKB, BPKB dan sudah banyak disampaikan. Dan yang paling penting bagi kami, adalah perda-perda yang telah ada itu perlu dilegitimasi, karena kebetulan kami sementara menyiapkan prolegda dan kami bersyukur itu menjadi bahan masukan bagi kami," jelas Paris.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 29 November 2016 ,

0 komentar for "Sharing Peningkatan PAD, DPRD Gorontalo Kunker ke DPRD Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional