Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sejumlah Puskesmas Turun Lapangan Laksanakan BIAS

Salah satu staf Puskesmas Molompar memberikan imunisasi bagi anak sekolah.

Mitra, detiKawanua.com - Dalam rangka mendukung program Indonesia sehat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Kesehatan (Dinkes), kembali menyelenggarakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan mulai menurunkan Tim yang ada di Puskesmas ke seluruh sekolah dasar sesuai wilayah kerja.

Sesuai informasi yang diterima dari kepala Dinas kesehatan Mitra Dr Rinni Tamuntuan lewat sekertaris Wihelmina Pasuhuk, sasaran BIAS yang merupakan program tahunan setiap tahunnya tersebut, yakni bagi adik-adik pelajar antara kelas 1 hingga kelas 3 sekolah dasar dan sederajat. 

"Memang sebenarnya akhir pemberian imunisasi yakni pada anak usia 2 tahun, namun pemberian imunisasi ulang pada anak kelas 3 sekolah dasar ke bawah sangat diperlukan. Karena sejak memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika masih bayi, meskipun juga program imunisasi campak 9 bulan tetap diterapkan," terang Pasuhuk, Rabu (0 9/11).

Lanjutnya, untuk Mitra sendiri, penyelenggaraan BIAS dilakukan oleh seluruh puskesmas yang ada sesuai dengan wilayah kerja. "Informasi yang kami peroleh yakni Puskesmas Molompar dan Towuntu Timur yang sudah mulai menerapkan BIAS, yang memang rutin dilaksanakan di bulan Desember, dengan turun di sekolah sekolah, dan menargetkan seluruh anak di bawah kelas tiga SD yang ada di Mitra akan mendapatkan imunisasi sebagai booster tersebut," ujarnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 09 November 2016 , , ,

0 komentar for "Sejumlah Puskesmas Turun Lapangan Laksanakan BIAS"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional