Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rocky Wowor Minta BMR Juga Dibangun Akses Jalan Perkebunan

Suasana rapat Banggar DPRD dan TAPD Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sulut yang dipimpin oleh Ketua DPRD Andrei Angouw, Rabu (09/11).

Dalam rapat tersebut, Rocky Wowor mempertanyakan draft Bantuan Keuangan Khusus (BKK) APBD 2017 tentang prioritas pembangunan Provinsi untuk akses jalan perkebunan, dalam penganggarannya tidak mencantumkan daerah Bolmong Raya (BMR).

"Saya ingin pertanyakan tentang kegiatan prioritas pembangunan Provinsi untuk jalan perkebunan Sangihe, Talaud, Minahasa, Mitra. Kok kenapa tidak ada Bolmong Raya di sini, padahal Luas Bolmong Raya 52,7% dari Sulut," ujar Wowor.

Harapan legislator dari dapil BMR ini, agar BMR bisa dimasukkan dalam penganggaran entah kabupaten Bolmong mana yang dipilih mendapatkan BKK untuk pembangunan tersebut.

"Harapan saya, kita memasukkan Bolmong Raya di sini, entah kabupaten mana yang akan dianggarkan. Intinya Bolmong Raya harus dapat kegiatan pembangunan jalan perkebunan," tukas Wowor.

Menanggapi apa yang telah disampaikan, Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen yang juga selaku Ketua TAPD, menjelaskan, BKK ini sebelum kita alokasikan untuk disampaikan ke DPRD, sebelumnya Gubernur mengadakan rapat dengan  pimpinan 15 kabupaten/kota dan menanyakan kebutuhan daerah mereka masing-masing, tepatnya usai pelantikan Sekprov Sulut pada bulan kemarin.

"Bolmong Raya  dihadiri oleh Walikota Kotamobagu, Bupati Bolsel, Sekab Bolmut. Mereka menyampaikan, Bolmong Raya harus ada rumah sakit rujukan Tipe B, karena yang sekarang (rumah sakit-red) belum seperti itu. Mereka meminta provinsi mengalokasi anggaran dari yang sudah disediakan, baik oleh pemerintah pusat dan APBD kab/kota total 60 Milyar. Yang diminta Bolmong Raya 50 milyar," terang Silangen.

Sekprov Sulut juga menambahkan, dari total 50 milyar yang diminta oleh Bupati/Walikota, Gubernur Sulut menggalokasikan 25 milyar untuk Bolmong Raya.

"Gubernur menyampaikan, kalau diminta 50 milyar, kemampuan pemerintah provinsi hanya 25 milyar, dan opsi Gubernur itu disetujui oleh Walikota dan Bupati," tandasnya.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 09 November 2016

0 komentar for "Rocky Wowor Minta BMR Juga Dibangun Akses Jalan Perkebunan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional