Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Reuni Akbar SMA 6 Manado Dihadiri Seluruh Angkatan

Foto bersama Alumni Angkatan 2003 SMA Negeri 6 Manado.

Manado, detiKawanua.com
- SMA Negeri 6 Manado menggelar Reuni Akbar yang melibatkan seluruh alumni dari lulusan angkatan pertama 1983 hingga tahun 2015, yang berlangsung meriah, Sabtu (05/11).

Ratusan alumni  yang bertahun-tahun tak bertemu, terlihat begitu gembira karena kembali bertatap muka, bercanda tawa, dan mengurai kembali cerita lalu saat  masih  duduk di bangku sekolah mereka.

Butje Runtu selaku Kepala SMA Negeri 6  Manado, yang sekarang telah beralih fungsi menjadi SMK Negeri 9 Manado, menyampaikan reuni Akbar Begitu luar biasa karena semua angkatan hadir meski sekolah telah beralih fungsi.

"Reuni akbar ini sangat luar biasa dan sangat spektakuler, karena semua angkatan hadir dalam acara ini  mulai dari angkatan 1 hingga 33. Sekarang ini ada perubahan yang terjadi di sekolah ini,  yakni perubahan nama dari SMA Negeri 6 Manado menjadi SMK Negeri 9 Manado," tukas Runtu, Sabtu akhir kemarin.

Runtu juga menambahkan, 12 tahun jumlah  Siswa SMA 6 mengalami penurunan, di tahun 2015 hanya 20 orang yang mendaftar. Untuk mendobrak kemajuan sekolah ini, pihak sekolah melalui panitia yang dibentuk dengan persetujuan walikota Manado, mengeluarkan izin operasional yang diberikan oleh Menteri Pendidikan Nasional sehingga sekolah resmi  menjadi  SMK Negeri 9, yang sekarang ini telah beroperasi.

"12 tahun terakhir memang terjadi penurunan jumlah siswa, dan animo masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka di SMA 6 ada penurunan. Sehingga jumlah siswa yang mendaftar pada tahun 2015 hanya 20 orang saja. SMK Negeri 9 Manado Sudah mulai beroperasi dan siswa yang mendaftar berjumlah 100 orang. Dan sekarang SMK Negeri 9 Manado membuka beberapa jurusan yakni Keperawatan, Farmasi, Perkantoran dan Akuntansi," ungkapnya.

Sementara itu, Hendriek Pelle yang merupakan Guru SMA 6 dan sekaligus ditunjuk sebagai panitia sekolah, menyampaikan terima kasih pada alumni dan panitia pelaksana yang telah mensukseskan kegiatan tersebut, tepatnya di hari ulang tahun sekolah.

"Hari ini tepatnya ulang tahun sekolah yang ke-33. Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh alumni SMA 6 sejak tahun 1983 s.d 2015, yang telah memprakarsai sehingga kegiatan ini tercipta dengan sangat luar biasa. Khususnya kepada Noldy Poluan (ketua panitia), Henni Pinontoan (sekretaris) dan Rahimah Timo'o (bendahara), yang berhasil merangkul semua angkatan dari angkatan 1 sampai dengan angkatan 33," ucap Pelle.

Di sisi lain, Hervie Fanny Kapiah, yang adalah alumni SMU 6 Manado Angkatan 2003, memberikan apresiasi pada panitia alumni dan pihak sekolah yang telah menyelenggarakan temu alumni, sehingga Ia bisa menjalin kembali silaturahim dan mengenal senior-seniornya.

"Salut buat panitia pelaksana, kegiatan ini sungguh luar biasa. Saya bisa ketemu lagi dengan teman-teman se-angkatan yang bertahun-tahun tidak ada kabar. Meski tidak semuanya alumni hadir di acara ini, setidaknya rasa kangen bersua kembali telah terobati dan kita bisa berbagi canda tawa. Di samping itu, kita bisa mengenal para senior-senior  yang pernah sekolah di sini," tandas Kapiah.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 06 November 2016 ,

0 komentar for "Reuni Akbar SMA 6 Manado Dihadiri Seluruh Angkatan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional