Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ratusan Lansia dan Penyandang Cacat Terima Bantuan Sosial

Kepala Dinsos Boltim, Saiful Umbola.

Boltim, detiKawanua.com
- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Timur), pekan kemarin melakukan penyerahan bantuan terhadap 200 orang lanjut usia (Lansia) dan 200 orang penyandang cacat.

Terkait bantuan sosial dimaksud, saat ditemui di ruang kerjanya, kepala Dinsos Boltim Saiful Umbola menjelaskan, pekan kemarin kita lakukan penyerahan bantuan berupa beras, susu, telur, gula, untuk ratusan lansia serta penyandang cacat. "antuan tersebut jika diuangkan sekitar Rp 280 juta. namun, yang kita salurkan seperti bahan atau barang kebutuhan bukan uang. seperti beras, telur, susu dan gula kepada Lansia dan penyandang cacat se Boltim," papar Saiful, Selasa (29/11).

Lanjutnya, untuk jumlah keseluruhan lansia di Boltim ada 5230 orang, sedangkan penyandang cacat 1129 orang. "Program bantuan ini akan berjalan terus, sebab hal ini salah satu progran pengentasan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Boltim. Dari semua jenis penyandang cacat, tentunya kita sudah programkan di tahun depan bantuannya, seperti alat penunjang yaitu kursi roda dan alat lainnya. Ini masuk dalam program prioritas Dinas Sosial," jelasnya, kepada awak media.

Dia menambahkan, kita juga ada dana bantuan darurat darurat seperti bencana alam dan sosial. Tahun depan kita berupaya mengentaskan kemiskinan melalui sejumlah program, di antaranya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan untuk warga tidak mampu. "RTLH ini sangat prioritas, karena dinilai bisa mengurangi atau mengentas angka kemiskinan. Tahun ini targetnya 300 RTLH, yang terealisasi sudah 120 RTLH. Untuk sisanya di tahun depan. Sumber dananya APBD senilai Rp 4,5 miliar. Per 1 rumah Rp 15 juta untuk bantuan," terang Dia.

Semuanya bertujuan guna mengentaskan kemiskinan. Sesuai data yang ada, terdapat warga yang belum miliki bantuan RTLH 1700 rumah. Ini kita harus bangun serta direalisasikan. "Saya optimis sekitar tahun 2019 nanti, angka kemiskinan di Boltim akan tuntas. Semua jenis bantuan akan direalisasiakn untuk warga demi kesejahteraan masyarakat Boltim," ujar Saiful siang tadi

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 29 November 2016

0 komentar for "Ratusan Lansia dan Penyandang Cacat Terima Bantuan Sosial"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional