Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Puncak Peringatan HKN Tingkat Provinsi Pusatkan di Bolmong, Ini Kata Wagub

Foto peniupan lilin betanda puncak peringatan HKN ke-52 tingkat Provinsi Sulut, oleh Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Wakil ketua PKK Sulut, Devy Kartika Kandouw Tanos, Pj Bupati Bolmong, Nixon Watung, Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Jemmy Lampus.

Bolmong, detiKawanua.com - Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-52 yang dipusatkan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Kamis (24/11) siang tadi, oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw didampingi Wakil ketua PKK Sulut, Devy Kartika Kandouw Tanos, Pj Bupati Bolmong, Nixon Watung, Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Jemmy Lampus ditandai dengan penekanan tombol pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) serta pemasangan lilin HUT HKN ke-52.

HKN kali ini yang mengambil tema 'Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat' dan Sub tema 'Dengan Semangat Hari Kesehatan Nasional ke-52 Kita Budayakan Hidup Sehat Menuju Sulawesi Utara Hebat', dari kutipan diakhir sambutan Wagub bahwa latar belakang HKN dipusatkan di Bolmong karena dari laporan data yang ada bahwa tingkat pelayanan kesehatan diwilayah Bolmong dibawah dari 15 Kabupaten Kota di Sulut.

"Dengan momentum ini mengajak kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang utama kepada masyarakat. Tidak kepada satu golongan masyarakat tapi mutlak seluruh masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Wagub sembari menambahkan bahwa kedepan tahap kedua ada Rp1,5 untuk kluster Bolmong karena pada tahap satu sudah dianggarkan Rp25 miliar untuk rodmap pembangunan, infrastruktur dan fasilitas kesehatan/rumah sakit, agar penanganan pasien efektif serta mengurangi resiko angka pasien meninggal saat dirujuk ke rumah sakit pusat RS Kandouw di Manado.

Diakhir acara Wagub meyerahkan sejumlah hadiah pemenang lomba dalam rangka peringatan HKN dan juga bantuan 1 unit mobil ambulans serta sejumlah fasilitas kesehatan. Turut hadir para anggota DPRD Sulut diantaranya Jems Tuuk, Rita Lamusu, Syeni Kalangi, Fani Legoh, Wakil bupati Minahasa Selatan, Franki Wongkar, Youngki Limen, jajaran sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut, dan para perangkat ASN kesehatan di sejumlah Kabupaten Kota di Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 November 2016 , ,

0 komentar for "Puncak Peringatan HKN Tingkat Provinsi Pusatkan di Bolmong, Ini Kata Wagub"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional