Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Puluhan Veteran se Indonesia Timur Dilatih Menjadi Fasilitator

Veteran di Monumen Perjuangan NKRI. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Puluhan anggota Veteran di kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), mendapat pendidikan dan pelatihan sebagai calon pelaksana sosialisasi jiwa dan nilai juang 1945. Para Veteran ini nantinya ditargetkan jadi motivator dalam menggelorakan semangat perjuangan 1945, khususnya bagi generasi pemuda.

Diklat calon pelaksana sosialisasi jiwa dan nilai juang 1945, digelar di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kesehatan, atau Bappelkes kota Manado, pada Selasa siang.

Pelatihan ini dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Legium Veteran Republik Indonesia, atau DPP LVRI, dan diikuti oleh 20 Veteran yang mewakili DPD LVRI se Indonesia Timur.

Kegiatan ini merupakan program prioritas DPP LVRI, terkait dengan upaya peningkatan nilai-nilai bagi kalangan generasi muda.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Departemen Juang, DPP LVRI, Mayjen Marinir Nano Sukarno, saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI Sulut, Kolonel Purnawirawan Boyke Kambey dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya diklat tersebut, adalah untuk menciptakan pejuang Veteran yang mampu memotivasi generasi muda, lewat sosialisasi jiwa dan nilai juang 1945 atau JSN 45, yang akan rutin digelar badan kesatuan bangsa dan politik Provinsi Sulut mendatang.

Hal tersebut didukung dengan penandatanganan MoU antara badan Kesbangpol Sulut dan DPP LVRI, terkait pelaksanaan sosialisasi JSN 45, di mana lulusan diklat tersebut nantinya terlibat sebagai fasilitator.

(Acan)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 23 November 2016

0 komentar for "Puluhan Veteran se Indonesia Timur Dilatih Menjadi Fasilitator"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional