Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PU Boltim Upayakan Pekerjaan Tahun Ini Tuntas

Kadis PU Boltim, Sjukri Tawil.

Boltim, detiKawanua.com
- Tahun ini pekerjaan infrastruktur sejumlah jalan, irigasi hingga jembatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), segera tuntas.

Hal tersebut seperti dituturkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim Sjukri Tawil, bahwa pihaknya saat ini tengah berupaya menyelesaikan sejumlah pekerjaan jalan maupun jembatan, juga irigasi pengairan, yang terdapat dibeberapa desa. "Pekerjaan tersebut disusun melalui program sesuai dengan Rencana kerja (Renja) dan Rencana strategis (Renstra). Setiap program juga berdasarkan pagu anggaran yang harus disesuaikan dengan satuan standar harga kabupaten, dan itu ada Perdannya, sebab kita menggunakan APBD. Kita upayakan pekerjaannya tuntas di tahun ini," jelas Sjukri saat disambangi di ruang kerjanya.

Menurutnya, untuk semua pekerjan melalui prosedurnya. Di tahun ini sekitar dua puluhan pekerjaan, di antaranya pekerjaan jalan, jembatan, air bersih, dan irigasi di hampir semua kecamatan. "Yakni jembatan ruas jalan desa Matabulu dan Jiko Belanga kecamatan Nuangan sudah hampir selesai, serta yang di Modayag. Semuanya diusahakan tahun ini agar tuntas," katanya.

Untuk Jembatan Doko di Kecamatan Modayag, senilai Rp 5, 4 miliar bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK). "Untuk pekerjaan lainnya kita akan pacu selesai akhir tahun ini," ucapnya.

Sjukri juga mengatakan, hari pihaknya mulai turun lapangan untuk memonitoring pekerjaan, apakah sesuai laporan pengawas di lapangan. "Agar sesuai hasil laporan, maka kita turun lapangan guna meninjau hasil pekerjaan. Hari ini kita lakukan di kecamatan Kotabunan, Tutuyan, dan Nuangan. Untuk agenda besok, di kecamatan Modayag, yang direncanakan bersama-sama dengan Pak  Wabup Boltim," terang Sjukri kepada detiKawanua.com, Senin (14/11) siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 November 2016

0 komentar for "PU Boltim Upayakan Pekerjaan Tahun Ini Tuntas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional