Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Eko : Dinkes Gelar Kegiatan Menyentuh Masyarakat

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi.

Boltim, detiKawanua.com
- Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-52 Tahun 2016 yang diperingati setiap tanggal 12 November, maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dengan tema 'Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat', kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 November mendatang dimulai dengan jalan sehat seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), senam jantung sehat, penyuluhan kesehatan, dan senam lanjut usia. 

Kegiatan yang nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Boltim itu, akan dirangkaikan dengan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata secara gratis serta pemeriksaan Pap Smear atau pemeriksaan kanker serviks secara dini gratis, bekerja sama dengan prodia. kegiatan pap smear ini ditujukan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Boltim, khususnya kaum perempuan usia subur yang sudah menikah. Dan apabila memiliki Kartu BPJS, Jamkesda, KIS dan Jamkesmas, diharapkan membawa kartu tersebut.

Selain itu untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ini berbagai lomba juga siap dilombakan seperti, lomba dance recca, dance cuci tangan pakai sabun, lomba lari karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang, dan sejumlah lomba menarik lainnya.

Hal tersebut, seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi SKM ME, bahwa semua kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silatuhrahim tenaga kesehatan yang ada di Boltim, juga mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu Kadis mengimbau semua pihak dapat mensukseskan kegiatan ini. "Tujuannya, guna mempererat hubungan tali silaturahim antar tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Boltim dan juga lebih mendekatkan pelayanan untuk seluruh masyarakat. Maka, dari itu saya megimbau agar, semua pihak bisa mensukseskan kegiatan dimaksud," terang Eko kepada sejumlah awak media, Selasa (15/11).

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 15 November 2016 ,

0 komentar for "Peringati Hari Kesehatan Nasional, Eko : Dinkes Gelar Kegiatan Menyentuh Masyarakat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional