Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peribadatan Syukur Wahana Berbagi Sesama Jemaat

Gubernur Sulut diwakili Asisten II Sanny Parengkuan bersama ketua Jemaat Imanuel Wanea saat pemasangan lilin HUT ke-54 tahun jemaat ini. (foto: ist)

Manado, detiKawanua.com - Masyarakat Sulawesi Utara terkenal dengan kebiasaan perayaan dan syukuran hari-hari penitng, sehingga hal positif yang mampu dimaknai dalam setiap perayaan dimana peribadatan syukur merupakan wahana berbagi dengan sesama jemaat dan mempererat tali silathurahmi jemaat serta memumpuk persuadaraan. Hal ini ditegaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang diwakili Asisten II EkonomI Pembangunan Drs Sanny Parengkuan dalam ibadah syukur HUT ke-54 Gabungan Kolom 8,9,10 Jemaat Imanuel Wanea, Minggu (30/10).

Lanjut Gubernur, ibadah syukur diingatkan kepada jemaat dimana momentum ini merupakan wahana mengintrospeksi diri, apakah sudah mampu menjawab keterpanggilan iman untuk menyangkal diri baik perubahan pribadi serta berani mengatakan tidak untuk sesuatu yang salah.

Ditambahkan Gubernur, saat ini menghadapi MEA (masyarakat ekonomi asia), selain dampak positif, ada pula dampak negatif sehingga diperlukan kesiapan terutama pada peningkatan sumber daya manusia sehingga dihrapkan jemaat untuk dapat meningkatkan kualitas diri serta kometensi agar tak mudah dibidohi oleh globalisasi dan memapu menunjukkan eksitensi serta prestas, termasuk pengawasan internal dalam keluarga dan kepedulian sosial dapat saling mengingatkan antara satu dengan yang lain dapalm perspektif persaudaraan.

Ketua Jemaat GMIM Imanuel Wanea, Pdt Roy Lengkong STh menyatakan HUT ke054 Gabungan kolom ke-54 saat ini merupakan momentum yang sangat baik dimana dari tahun ke tahun banyak perubahan terutama kebersamaan dan kerukunan dalam jemaat semakin baik, sehingga ini perlu trus dikembangkan, bahkan dalam kesempatan itu pun Pdt Roy mengungkapkan ini merupakan kali terkahir menghadiri HUT di gabungan kolom yang patut menjadi contoh di dalam jemaat ini, karena kedepan akan berpindah ke jemaat lain.

Sementara itu, Koordinator Pnt Zet Papona didampingi Ketua panitia HUT ke -54 Steven Walukow menyatakan terima kasih atas support dan perhatian baik dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Sekprov Sulut Edwin Silangen MSI serta Asisten II Drs Sanny Parengkuan bahkan BPMKJ serta jemaat dan para mantan WK 3 yang bisa hadir dalam hut saat ini. (sw/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 30 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Peribadatan Syukur Wahana Berbagi Sesama Jemaat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional