Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perebutkan Bupati Cup, Kejurda Karate Sulut Resmi Bergulir

Foto bersama usai pembukaan.

Mitra,
detiKawanua.com - Perhatian serius terus dilakukan Bupati James Sumendap terhadap pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara bahkan Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu yang menjadi perhatian sosok 'penggila' olahraga tantangan ini, yakni menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Karate se-Sulut, yang dimulai Kamis (24/11), di Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

Diungkapkan Ketua Panitia David Lalandos, pada kejuaraan tersebut diikuti 20 kontingen dari kabupaten/kota se-Sulut. "Para peserta berasal dari Manado, Minahasa, Minut, Bitung, Boltim, Tomohon, Minsel, Kotamobagu, Bolmong, dan tuan rumah," ujarnya.  

David menjelaskan, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan 6 kategori, yakni pra pemula, pemula, kadet, junior, senior, dan veteran; dengan jumlah kelas perorangan sebanyak 48 kelas dan 2 Kelas beregu.

Iapun mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian Bupati yang juga pernah mengetuai induk organisasi karate Forki Sulut, karena memberikan dukungan besar terhadap Kejurda tersebut. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang besar terhadap bupati, karena dukungannya sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini, yang juga menjadi bagian mencari para atlet yang berpotensi di olahraga karate," ujarnya, sembari menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program kerja pengurus cabang Indonesia Karate-do (INKADO).

Sementara itu, sekda Ir Farry Liwe yang mewakili bupati ketika membuka kejurda, menyatakan, Pemkab memberikan apresiasi kepada panitia dan Pengcab Inkado atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Pemkab memberikan perhatian serius dalam hal ini. Kiranya lewat iven ini, dapat lahir karateka berbakat guna dibina bahkan dikutsertakan pada level yang lebih tinggi," katanya.

Hadir dalam kegitan yang diawali pembacaan sumpah janji atlit dan wasit ini, pejabat Pemkab Mitra, koordinator perwasitan FORKI Sulut Joppy Gosal, Kabid Pembinaan Prestasi Forki Sulut Josis Ngantung, para wasit dan juri forki, pelatih, ofisial, manager karateka.

(Indri/hum)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 November 2016 , ,

0 komentar for "Perebutkan Bupati Cup, Kejurda Karate Sulut Resmi Bergulir"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional