Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pengurusan SK Penyesuaian, Kadis Pendidikan : Saya Tindak Tegas Jangan Pungli

Kadis Pendidikan Bolmong, Olii Mokodongan (Ist)

Bolmong, detiKawanua.comPengurusan Surat Keputusan (SK) penyesuaian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berstatus 80 persen menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) khusus guru funsional berstatus menjadi 100 persen, kini perlu perhatian khusus serta extra berhati-hati. Pasalnya, dalam pengurusan tersebut, terindikasi setiap guru dipungut biaya.

Sepertinya, pungutan yang tidak dibebankan oleh Negara, direspon langsung sejumlah guru yang bertugas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (02/11). “tindakan ini jangan sampai bagian dari Pungutan liar (Pungli). Sebab, saat mengurusi SK penyesuaian di Dinas pendidikan melalui Bidang pemerintahannya meminta pungutan 150.0000,” terang guru berinisial FT yang enggan dikorankan.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepala dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong, Olii Mokodongan angkat bicara, “terimakasi atas informasinya. Jika benar kedapatan bawahan saya melakukan Pungli untuk pengurusan SK penyesuaian, maka saya akan beri sanksi,” tegas Olii.


Tak hanya itu, Kadis Pendidikan juga menghimbau kepada pihaknya, agar menjalankan tugas harus professional. Karena mengantisipasi terjadinya penyakit Pungli di Sekolah sampai ke Diknas, sudah menjadi perhatian khusus oleh pemerintah pusat, “Sudah ada Tim memberantas Pungutan liar. Ini instruksi Presiden melalui Kapolri. Dan dalam waktu dekat ini Diknas Pendidikan Bolmong pun akan menyurati sampai kepihak Sekolah,” Imbau Mokodongan. 

(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 November 2016

0 komentar for "Pengurusan SK Penyesuaian, Kadis Pendidikan : Saya Tindak Tegas Jangan Pungli"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional