Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemprov Sulut Resmi Miliki SAPU Guna Imbangi Kemajuan Teknologi

Foto pelaksanaan launching program aplikasi SAPU, oleh Asisten III Setdaprov Sulut, Ch Talumepa (kiri) dan Kepala Biro Umum, Jemmy Ringkuangan. (hs/ist.).

Manado, detiKawanua.com - Sistem Administrasi Pelayanan Umum (SAPU) kini Jumat (04/11) sore tadi resmi di lingkup pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya telah melewati tahapan uji coba di tataran Biro Umum Setdaprov Sulut. Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen melalui Asisten III, Ch Talumepa dalam sambutan launching program aplikasi SAPU dihadapan sejumlah Kepala SKPD lingkup Dinas, Biro dan Badan Pemprov Sulut mengungkapkan di era modernisasi saat ini dari segi positif banyak menimbulkan berbagai kemudahan dan peluang, seperti kemajuan tehnologi. Namun turut disertai juga dengan dampak negatif berupa ancaman dan permasalahan apabila disalah gunakan. 

"Kegiatan ini merupakan upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan, dalam pelaksanaan ketentuan peraturan dan perundag undangan. Karenanya penyelenggara pelayanan umum di lingkungan pemerintahan terus dituntut melakukan perubahan terkait dampak negatif dari perkembangan tehnologi ini," ujar Talumepa.

Sementara Karo Umum, Jemmy Ringkuangan menyebutkan, Launching SAPU ini merupakan salah satu proyek perubahan yang dilakukannya untuk memperkenalkan dan mensosialisasi suatu aplikasi yang terintegrasi dalam administrasi pelayanan umum, untuk meningkatkan pengetahuan tata cara penggunaan aplikasi ini di lingkup Biro Umum.

"Dengan harapan, kinerja Biro Umum memiliki system yang terintegrasi, transparan dan akuntabel seperti setiap SKPD dapat mengetahuinya keberadaan surat di Biro umum yang telah ditindaklanjuti pimpinan, pimpinan dapat mendisposisikan surat walaupun tidak berada di tempat, pimpinan boleh menandatangani surat secara elektronik tanpa harus berada ditempat kerja," ungkapnya sembari menambahkan disisi lain masyarakat mendapat ruang informasi dan respon yang cepat dan akurat dari pimpinan untuk segala keluhan dan harapan masyarakat, serta protokoler mudah mendapat informasi sehingga dapat menindaklanjuti agenda pimpinan dengan cepat dan akurat," jelas Ringkuangan yang saat ini sementara mengikuti Diklat PIM II.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Dinas, Biro dan Badan di lingkup Pemprov Sulut. 

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 04 November 2016

0 komentar for "Pemprov Sulut Resmi Miliki SAPU Guna Imbangi Kemajuan Teknologi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional