Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Minahasa Lakukan Kunker Tentang E-Budgeting di Pemkot Jaktim

Jajaran Pemkot Jaktim dan Pemkab Minahasa.

Jakarta, detiKawanua.com - Pemkab Minahasa melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan Kemasyarakatan khususnya dalam hal penganggaran dan pengelolaan keuangan berbasis e-budgeting serta administrasi kelurahan pada Kamis 10 November 2016, di Kantor Walikota Jakarta Timur (Jaktim).

Rombongan Pemkab Minahasa yang di pimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, MSi bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Inspektur Frits Muntu, SSos, didampingi oleh Kabag Pemum Dra. Nofarita Supit, MSi, Sekretaris Dinas BPKBMD Royke Worek, SE dan Kabid Perbendaharaan Meikie Wowiling, SE diterima langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Erik Lumbun dan beberapa pejabat dilingkup Pemda Kota Jakarta Timur diruang rapat utama Kantor Walikota Jakarta Timur.

Dalam sambutan penerimaannya Asisten II menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Minahasa.

"Saya menyambut baik kedatangan bapak ibu semua dan berterimakasih atas kepercayaannya untuk datang mengadakan kunjungan kerja di Pemda Kota Jakarta Timur", kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi ini seraya memaparkan program-program unggulan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur yang mempunyai Visi Jakarta Baru membangun manusia unggul Jakarta 2017.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR. Denny Mangala, MSi selaku Ketua rombongan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur atas sambutan yang baik ini.
"Kami bersyukur karena bisa diterima oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur dan ini adalah suatu kehormatan bagi kami dan kami memberikan apresiasi serta menyampaikan salam hormat dari Bapak Bupati Minahasa" kata Asisten I yang kemudian menyampaikan secara singkat gambaran, keadaan geografis serta sektor unggulan yang dimiliki oleh Pemkab Minahasa yang didominasi sektor pertanian yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-588. Dan kemudian menjelaskan tentang toleransi antar umat beragama yang sangat baik di Minahasa.

Dalam kunjungan kerja di Pemkot Jakarta Timur ini dijelaskan tentang perencanaan, penganggaran dan pengelolaan keuangan yang sudah tertata baik dengan menggunakan sistem e-budgeting. Dijelaskan pula tentang manfaat e-budgeting ini antara lain : Efisiensi waktu, standar harga yg jelas, kemudahan akses dan monitoring proses penganggaran.

Diakhir acara Asisten I setdakab Minahasa kembali menyampaikan terimakasih dan menyampaikan undangan untuk menghadiri Lounching Pesona Minahasa di anjungan Sulut Taman Mini Indonesia Indah pada hari sabtu, 12 November 2016.

Kunjungan kerja ini turut diikuti oleh pimpinan dan staf Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah serta pimpinan dan staf Bagian Pemerintahan Umum, Bendahara Pengeluaran dan Pengelola Keuanga  Setdakab Minahasa.

(Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 11 November 2016 , ,

0 komentar for "Pemkab Minahasa Lakukan Kunker Tentang E-Budgeting di Pemkot Jaktim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional