Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Boltim Lantik Puluhan Pejabat Fungsional dan Struktural

Para pejabat eselon II III Pemda Boltim tengah dilantik serta diambil sumpah oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH.

Boltim, detiKawanua.com
- Jumat (18/11) hari ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural dan fungsional eselon II dan III.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH dalam sambutannya, menuturkan, prosesi pelantikan dan mutasi pada setiap instansi pemerintahan adalah  bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir Pegawai Negeri Sipil (PNS), juga dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas serta pelayanan publik. "Hal ini, hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Serta pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas, serta pelayanan secara maksimal kepada publik," jelas Bupati.

Lanjut Bupati, kemudian pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap PNS, yakni kompetensi, pengabdian, dan komitmen serta tanggung jawab terhadap Negara. Oleh karenanya, setiap pejabat hendaklah mempunyai kemauan yang besar guna memiliki wawasan luas, juga siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak untuk bersama-sama bergerak cepat untuk mewujudkan berbagai program pembangunan dari bebagai sektor, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pun bidang lainnya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boltim secara keseluruhan. "Dengan potensi yang dimiliki kalian, serta kerja keras kita semua, maka perubahan itu dapat segera kita capai sesuai dengan gerakan Nasional 'Ayo Kerja' yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. Dengan bekerja, Saya yakin kita dapat menghadirkan berbagai program pembangunan guna kepentingan masyarakat," papar Bupati.

Kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat mengemban tugas dengan baik. Memperkuat sinergitas baik internal ataupun eksternal organisasi. Terus menciptakan inovasi dan senantiasa meningkatkan kompetensi individu dalam rangka peningkatan kapasitas. "Lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk penguatan, dan pembinaan terhadap proses pencatatan dan laporan keuangan Pemda, agar selalu akuntabel dan transparan. Awasi pengunaan anggaran, agar tidak terjadi kesalahan yang merugikan keuangan Negara. Semoga kalian dapat meningkatkan kinerja dan mengemban tugas masing-masing secara baik," ucap Bupati.

Diketahui pejabat tinggi pratama yakni eselon IIB 3 orang, eselon IIIA 1 orang, eselon IIIB 1 orang, IVA satu orang. Sedangkan, untuk pejabat fungsional yaitu pengawas SD 2 orang, pengawas SMP 1 orang, kepala sekolah SD 2 orang, dan kepala sekolah SMP 1 orang.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 November 2016

0 komentar for "Pemkab Boltim Lantik Puluhan Pejabat Fungsional dan Struktural"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional