Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemerintah, TNI dan KPALANG Sukseskan Kamtibmas dan Bersih Lingkungan

Foto giat bersih lingkungan bersama KPALANG, Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo MAP (baju hijau, tengah) dan pihak Koramil 1302/09 Langowan (disamping Camat). (ist).

Minahasa, detiKawanua.com - Guna menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa terkait Kamtibmas dan kebersihan lingkungan, khususnya kota Langowan yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan, Kelompok Pecinta Alam Langowan (KPALANG) yang terdiri dari para pecinta alam yang ada di Langowan, bersama pemerintah kecamatan Langowan Timur dan Koramil 1302/09 Langowan melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang pusat Kota Langowan, yang berpusat di taman Cita Waya Langowan, sabtu (26/11).

Ketua KPALANG, Dailen Kembuan kepada wartawan menjelaskan bahwa KPALANG sudah berdiri sejak tahun 2002 tersebut memang bergerak dibidang kemanusian dan pelestarian lingkungan, baik alam maupun lingkungan sekitar.

"Sejak berdiri pada tahun 2002 silam, kami KPALANG memang sadar penuh tentang pelestarian lingkungan, dan kami sendiri sudah menjadikan kota langowan sebagai salah satu objek yang harus di jaga. Untuk itu kami bersama pemerintah Kecamatan Langowan telah berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan yang ada di Kota Langowan, termasuk taman Cita Waya yang merupakan salah satu icon Kota Langowan," jelas Kembuan.

Lanjutnya bahwa dengan adanya aksi kecil, semoga bisa merangsang seluruh masyarakat kota langowan untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

"Kiranya dengan aksi kecil kami ini bisa merangsang masyarakat langowan untuk bersama menjaga kebersihan lingkinhan serta menjadikannya budaya yang kuat," ujar Kembuan.

Senada disampaikan Sisca Maseo, selaku camat Langowan Timur mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh KPALANG tersebut. Maseo mengatakan bahwa dirinya merasa bangga kepada generasi mudah kota langowan yang masih mau memperhatikan kebersihan lingkungan serta pelestariannya.

"Mewakili pemerintah kota langowan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan saya cukup terharu melihat puluhan anak muda yang bisa dikatakan tampang 'sangar' mau turun kejalan dengan kantong sampah dan peralatan kebersihan lainnya demi membersihkan kota langowan dari sampah dan dan kotoran lainnya" jelas Maseo.

Dirinya (Camat,red) kala itu didampingi oleh salah satu anggota Koramil 1302/09 Kota Langowan berharap agar dengan adanya kegiatan ini, masyatakat kota langowan bisa menyadari betapa kebersihan itu sangat penting bagi kelangsungan hidup bersama, apalagi masalah sampah sudah menjadi hal klasik dikalangan masyatakat.
"Ya, memang sampah sudah menjadi masalah klasik di tengah masyarakat, untuk itu saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini mampu menyadarkan masyarakat kota langowan secara pribadi tentang pentingnya arti sebuah kebersihan dan pelestarian alam" tandas camat yang juga memiliki anak yang telah menjadi anggota di salah satu kelompok MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Tidak lupa Maseo mengajak seluruh anggota KPALANG untuk ikut bergabung di pos-pos roling yang telah disediakan pihak Pemkab Minahasa, guna mengatur menjalankan peraturan pemkab terkait  jalur keluar masuk kendaraan tradisional Kota Langowan (Bendi,red). (CJr/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 27 November 2016 , ,

0 komentar for "Pemerintah, TNI dan KPALANG Sukseskan Kamtibmas dan Bersih Lingkungan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional