Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Patola Terus Dinanti Perannya dalam Memberantas KitKat

Kasat Reskrim Minsel AKP M Ali Tahir SH.

Minsel, detiKawanua.com
- Siapa sangka kinerja salah satu korps pemberantas kejahatan dan penyakit masyarakat (KitKat) dipertaruhkan, dari berbagai kasus yang ditemukan bahkan ditangani secara cepat dan dengan pola yang terfokus ke objek kasus, dirasakan banyak kalangan sangat membantu dan dinilai sangat tanggap.

Jeferson Runtuwene yang juga tokoh masyarakat Minsel, menilai, kinerja dari korps yang namanya kian melambung dalam soal pemberantas penyakit masyarakat, sangatlah membantu. "Ia, saya kira kehadiran Patola Minsel berdampak baik bagi penyelesaian berbagai penyakit di masyarakat, dan saya kira mereka (Patola, red) adalah satu institusi yang bisa dipertahankan eksistensinya, cepat tanggap, cepat reaksinya," ujar Runtuwene

Karel H Lakoy dalam kesempatan yang sama, justru menginginkan peran tokoh agama dalam membantu pihak pemerintah, menghadirkan dan mengedepankan ajaran yang mengingatkan bagaimana kita menjauhkan diri dari hal-hal yang tak berfaedah, misalnya hal yang berbau penyakit masyarakat. "Saya kira soal penyakit masyarakat sangatlah perlu diingatkan oleh tokoh agama, kalau perlu di setiap kesempatan harus dikhotbahkan, bagaimana kita berperilaku dan bertindak dengan baik," imbuh Lakoy.

Kasat Reskrim Minsel AKP M Ali Tahir SH, pada kesempatan coffee morning bersama pers Minsel, menegaskan, eksistensi Patola tak lepas dari penegakkan hukum secara cepat bagi Polres Minsel. Bapak Kapolres AKBP Arya Perdana SH SIK MSi selalu mewanti-wanti korps ini, untuk menjalankan tugas sesuai standar yang ada. "Ia saya kira Patola juga sangat membantu kami dalam membwrantas penyakit masyarakat yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, sungguh baik kinerjanya," aku Tahir.

Namun menurut Tahir, ini semua tidak lepas dari peran masyarakat. "Karena tanpa masyarakat tentu Patola Minsel tak bisa bergerak leluasa bahkan bisa-bisa tak berarti apa-apa," ketus Tahir.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 November 2016 , ,

0 komentar for "Patola Terus Dinanti Perannya dalam Memberantas KitKat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional