Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Parade Nusantara Bersatu, Murni Dari Hati 2,8 Juta Penduduk Sulut

Foto Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat memberikan sambutan dalam kegiatan Apel Akbar dan Parade Nusantara Bersatu dihadapan ribuan elemen masyarakat di lapangan KONI Sario Manado.


Manado, detiKawanua.com - Berjalan sukses dan baik ribuan elemen masyarakat, pemerintah, TNI/Polri, semua unsur golongan agama dan suku, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), insan Pers serta pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (30/11) pagi tadi telah mendeklarasikan diri untuk mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam Apel Akbar dan Parade Nusantara Bersatu yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di Lapangan KONI Sario Manado.

Kandouw dalam keterangan saat konfrensi pers mengatakan pada intinya kegiatan hari ini murni dari warga Sulut.

"Kami dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, TNI/Polri semua elemen masyarakat secara umum sebagaimana sikap dan pernyatanaan dalam apel bahwa kebulatan tekad kami terhadap NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 45 tetap utuh," kata Wagub saat didampingi Kapolda Sulut, Irjen Pol. Wilmar Marpaung, Pangdam XIII Mayjen TNI, Ganip Warsito serta jajaran petinggi AL, AU dan AD, para tokoh agama dan Ormas.

Disamping itu, Wagub juga berharap bahwa kegiatan atau gerakan ini (Parade Nusantara Bersatu di Sulut,red) setidaknya menjadi sinyal kepada anak-anak bangsa diseluruh pelosok negeri dari sabang sampai merauke.

"Saya berharap untuk gerakan tanggal 2 Desember nanti (di Jakarta,red) sudah tidak perlulah karena semua komponen sudah terlibat langsung dalam pernyataan sikap seperti yang telah disaksikan bersama tadi (dilapangan KONI Sario,red) karena komponen/masyarakat mana lagi yang perlu kita dengar karena semua sudah terlibat dalam kegiatan tadi," ungkapnya.

Sementara itu, Wagub juga menanggapi soal adanya warga Sulut yang turut berparsitipasi dalam aksi pada tanggal 4 November lalu, itu hanya beberapa orang saja.

"Pastilah, dari 2,8 juta penduduk Sulawesi Utara itu hanya ada 2 atau 3 orang saja yang ikut berparsitipasi dalam gerakan-gerakan itu dan tidak dominan tidak terlalu signifikan menurut hemat saya. Yang pasti saya yakin dan percaya dari 2,8 juta penduduk Sulut ini 99,9 persen sikapnya sama seperti dengan apa yang kami lakukan hari ini," tandas Kandouw.

Diketahui sebelumnya ribuan massa Parade Nusantara Bersatu itu telah melakukan long march dari lapangan KONI Sario mengambil rute jalan Boulevard Manado dan finish di kompleks kawasan lapangan Mega Mas Manado. Turut berparsitipasi dalam kegiatan tersebut peserta dari Provinsi Kalimantan dan Papua serta para ASN termasuk Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulut.

Rep/Editor: IsJo.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 November 2016 , ,

0 komentar for "Parade Nusantara Bersatu, Murni Dari Hati 2,8 Juta Penduduk Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional