Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

OD-SK Lobi Dewan Gereja Dunia Gelar Paskah Internasional di Sulut

Foto Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw bersama Kepala Kesbangpol Sulut, Steven Liow, Ketua DPD KNPI, Sulut Jackson Kumaat serta rombongan saat transit di Bandara Singapura baru-baru ini. (ist).

Manado, detiKawanua.com - Sektor Pariwisata terus digenjot Pemprov Sulut. Tak tanggung-tanggung kegiatan religius umat Kristiani sedunia, yakni perayaan Paskah Internasional diupayakan berlangsung di daerah ini. Untuk itu Gubernur Olly Dondokambey telah mengutus Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama rombongan melakukan lobi ke Dewan Gereja se-Dunia yang akan melakukan sidang di Jenewa Swiss.
"Ya, Dewan Gereja se-Dunia akan melakukan sidang di sana, jadi Wagub ke sana untuk mencoba meminta Paskah Internasional digelar di Sulut," ungkap Gubernur belum lama ini.

Menurutnya, selain prosesi keagamaan, sasaran lainnya adalah untuk potensi wisata daerah.

"Ujung-ujungnya akan sangat menguntungkan pariwisata kita," kata Olly.
Sementara itu terkait pelaksanaan Chrismast Festival di Sulut pada Desember nanti, Gubernur optimis belangsung semarak.

"Pokoknya spektakuler, sudah pasti kehadiran grup musik dunia Air Supply. Dan mulai 4 Desember sampai selesai ada 20 event yang akan digelar," terangnya.

Melalui salah satu personil BKSAU Sulut Pdt Lucky Rumopa yang akan mendampingi Wagub Steven Kandouw ke Jenewa Swiss menambahkan selain melobi kegiatan Paskah Internasional, juga soal hal-hal lain yang akan dibicarakan.

"Saat ini rombongan sudah berangkat  ke Jenewa Swiss," jelas Rumopa. 

Diketahui turut mendampingi Wagub Sulut diantaranya, isteri tercinta Devi Kandouw Tanos, Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Steven Liow dan Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat. (timdkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 November 2016 , ,

0 komentar for "OD-SK Lobi Dewan Gereja Dunia Gelar Paskah Internasional di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional