Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Netty Pantouw: Dugaan Penistaan Agama, Hukum Tidak Boleh Pilih Kasih

Netty Agnes Pantouw, Anggota DPRD Sulawesi Utara. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Legislator Sulut, Netty Pantouw ikut menyoroti persoalan yang terjadi di tingkat nasional menyangkut dugaan penistaan agama yang dilakukan salah satu calon gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, dugaan tersebut harus diselesaikan secara hukum dan tidak bisa diabaikan begitu saja. 

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi 1 ini pada Rapat Paripurna DPRD Sulut yang dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Jumat (04/11) akhir pekan kemarin.

"Secara pribadi kami menjunjung tinggi supremasi hukum yang sedang dijalankan pemerintah pusat, terkait  apa yang namanya penistaan agama atau apapun yang diberikan nama untuk itu. Tetapi, kami ingin menyampaikan untuk penegakan hukum tidak boleh pilih-pilih kasih, harus dilaksanakan secara merata," ujar Pantouw.

Dirinya juga menambahkan,  semua orang di negeri ini harus dipandang sama di mata hukum dan tidak ada organisasi massa (ormas) yang merasa mereka punya kekuasaan di negeri ini, sehingga kebal dengan hukum. "Tidak ada ormas yang terlalu merasa kuat di negeri ini, tidak ada pimpinan ormas yang merasa terlalu hebat di negeri ini. Semua masyarakat, semua orang diberlakukan sama di mata hukum," tegas Pantouw.

Melihat kondisi yang terjadi, Pantouw berharap agar aspirasi ini dibahas sampai di tingkat nasional oleh Gubernur Sulut, supaya menjadi perhatian pemerintah pusat. "Ini aspirasi kami masyarakat Sulawesi Utara kiranya  dibahas oleh Gubernur di tingkat Nasional, supaya menjadi perhatian pemerintah pusat. Agar hukum di negeri ini tidak diberlakukan secara sepihak, tapi diberlakukan dengan seadil-adilnya," tandas Pantouw.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Pantouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang memimpin Rapat Paripurna, mendukung apa yang telah disampaikan oleh Srikandi partai Demokrat tersebut. "Tentu kita semua mendukung apa yang telah disampaikan oleh Ibu Netty Pantouw," pungkas Angouw.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 November 2016 , ,

0 komentar for "Netty Pantouw: Dugaan Penistaan Agama, Hukum Tidak Boleh Pilih Kasih"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional