Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jembatan Tak Layak Fungsi, Netty Pantouw: Petani Desa Talawaan Atas Kesulitan

Anggota Komisi I, DPRD Sulut, Netty Pantouw. /Ist
Manado, detiKawanua.com - Saat Rapat Paripurna KUA-PPAS APBD 2017 dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, anggota Komisi I dari partai Demokrat, Netty Pantouw, menyampaikan instruksi terkait pembangunan di desa Talawaan Atas, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Pasalnya, ketika ia mencermati penyampaian dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey terkait KUA-PPAS untuk pembangunan sarana dan prasarana hanya khususkan di beberapa Kabupaten, sedangkan untuk di daerah lain seperti di Minut, tidak diprioritaskan.

"Saya hendak melaporkan kepada Gubernur bahwa dalam rangka peningkatan kehidupan dan kelayakan masyarakat petani khususnya yang ada di desa Talawaan Atas, Kecamatan Wori, sudah berulang-ulang kali kami sampaikan dalam Paripurna secara tertulis maupun lisan tapi sampai sekarang belum ada tindaklanjut," keluh Pantouw, Jum'at (04/11).

Salah satu alasan sehingga Legislator dapil Minut-Bitung ini mengutarakan perihal tersebut, yakni karena Jembatan Gantung yang digunakan oleh masyarakat sudah tak layak lagi digunakan. Jembatan itu dibangun sejak zaman Belanda.

"Perlu disampaikan, Jembatan Gantung ini telah ada sejak zaman Belanda namun sampai saat ini masih digunakan oleh masyarakat," jelas Pantouw.

Pantouw juga menambahkan, masyarakat di sana mayoritas memilih pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK) dalam pemilihan Gubernur beberapa waktu lalu, tapi sampai sekarang mereka belum menikmati jembatan yang layak guna mempermudah mengangkut hasil pertanian mereka dari kebun menuju ke desa.

"Masyarakat desa Talawaan Atas, Kecamatan Wori, sekitar 85% memilih OD-SK dalam pemilihan Gubernur, tapi sampai saat ini mereka belum menikmati adanya jembatan yang layak fungsi," ujar Pantouw.

Menanggapi perihal tersebut, Andrei Angouw mengatakan bahwa persoalan tersebut akan dibahas pada pertemuan selanjutnya.

"Terimakasih atas masukannya, hal tersebut nanti akan ada pembahasannya," tandas Angouw.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 05 November 2016 ,

0 komentar for "Jembatan Tak Layak Fungsi, Netty Pantouw: Petani Desa Talawaan Atas Kesulitan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional