Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Launching Pesona Minahasa 2017, Warga Kawanua Padati TMII

foto bersama usai launching.

Jakarta, detiKawanua.com - Launching Pesona Minahasa 2017 yang digelar  di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (12/11), berlangsung meriah dan sukses. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya pengunjung yang berdatangan, baik itu warga Kawanua yang bedomisili di Jakarta, Bandung, Surabaya dan sekitarnya, maupun daerah lainnnya.

Launching Pesona Minahasa ini, merupakan terobosan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, dalam rangka menjadikan Minahasa sebagai tujuan wisata pada tahun 2017 mendatang.

Baca juga: Selamat Datang Warga Minahasa 

JWS mengaku bangga serta tidak menyangka launching akan berlangsung sukses dan turut dihadiri ribuan warga kawanua. Diapun langsung mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini, mulai dari Panitia, Tim Kesenian dan lainnya yang sudah ambil bagian.

"Saya tidak menyangka ternyata ribuan Tou Minahasa yang ada di sekitaran Jakarta, menyempatkan diri untuk hadir di launching Pesona Minahasa. ini membuktikkan bahwa Tou Minahasa punya rasa kebersamaan dalam membangun tanah Minahasa, khususnya Sulawesi Utara," ujar JWS.

Sementara itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono yang terundang khusus dalam kegiatan ini sebagai Tonaas Wangko Umbanua, menyampaikan kekagumannya dapat berkumpul lagi dengan warga Sulawesi Utara serta nasyarakat Minahasa khususnya.

Sumarsono, yang juga Mantan Plt Gubernur Sulut ini, mengatakan, masyarakat Sulut patut mengucap syukur, atas launching tahun wisata 2017 di Minahasa, karena pada tahun 2016 saja Sulut didatangi wisatawan sebanyak 42 ribu orang, yang paling banyak dari China dan Prancis,

"Untuk itu, saat ini peluang Minahasa untuk menjadi daerah tujuan wisata, dan mendatangkan lebih banyak lagi Wisatawan," katanya.

Sedangkan Gubernur Olly Dondokambey yakin, lewat sektor pariwisata maka pertumbuhan ekonomi di Sulut akan makin baik. Dirinya berharap, ini menjadi pendorong pembangunan ekonomi, sehingga tingkat kemiskinan di Sulut menurun.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf, saat membawakan sambutan mengatakan, pariwisata harus didukung oleh ekonomi kreatif.

"Bila ekonomi kretif bisa dikembangkan, maka kedatangan para turis ini akan lebih meningkat dan maksimal," tegasnya.

Munaf menambahkan, bahwa Badan Ekonomi Kreatif rencananya akan melaksanakan MoU dengan Pemkab Minahasa untuk lebih memaksimalkan hal ini, agar kreatifitas di Minahasa akan semakin meningkat.

Munaf pun menantang Minahasa untuk menjadi positioning di mata dunia. "Kalau kita bisa memaksimalkan potensi turis lokal, maka turis international ini juga akan datang. Dan ini butuh dukungan penuh pemerintah setempat untuk mewujudkannya," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dirjen Imigrasi Irjen Pol Ronnie Sompie, Irjen Pol Carlo Tewu, Forkopimda Kabupaten Minahasa, para undangan dan warga Kawanua. Launching ini turut dimeriahkan Wulan Waraney Minahasa, Minahasa Regency Choir, Peragaan Tari Maengket, Katrili, dan lain sebagainya.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 13 November 2016 , , , ,

0 komentar for "Launching Pesona Minahasa 2017, Warga Kawanua Padati TMII"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional