Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kurangnya Tenaga Profesional, SMKN 4 Talaud Butuh Perhatian Pemerintah

Kepsek SMKN 4 Talaud Mei Areros SPd (kelima dari kiri) foto bersama Siswa dan Kabag Humas Setdakab. Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Seiring dengan berkembangnya pembangunan di bidang infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud juga mengadakan perubahan di bidang SDM dengan mendirikan sekolah-sekolah.

Begitu pula perkembangan yang terjadi sekarang di tubuh pendidikan itu sendiri. Misalnya untuk Sekolah Menengah Atas/Kejuruan kini beralih status kalau yang dulunya di tangani oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di oleh Pemerintah Propinsi.

Adapun perkembangan yang dimaksud terjadi di SMA/SMK, salah satunya Penerapan Kurikulum K13 yang membutuhkan tenaga pengajar yang profesional. Dan itulah yang menjadi hambatan hingga kini bagi beberapa sekolah di Talaud, di antaranya SMKN 4 Talaud di Geme.

Minimnya tenaga pengajar profesional dan fasilitas sekolah yang masih kurang mendukung untuk penerapan kurikulum K13, menjadi beberapa kendala yang menghambat perkembangan SMKN 4 Talaud.

"Sekolah kami masih membutuhkan tambahan tenaga pengajar profesional, karena memang sekolah kami kekurangan guru, juga fasilitas sekolah yang masih kurang memadai sebagai suatu sekolah kejuruan," ujar Kepsek SMKN 4 Talaud Mei Areros SPd, saat disambangi awak media pada Rabu (03/11).

Untuk itu, lanjut Areros, kami sangat mengharapkan kiranya pemerintah kabupaten bahkan pemerintah propinsi sebagai pihak yang sekarang bertanggungjawab dalam operasional SMA/SMK, kiranya bisa menempatkan guru profesional di sekolah kami, agar KBM di sekolah akan lebih efisien dan efektif. Serta kiranya bisa memberi bantuan untuk melengkapi fasilitas sekolah, baik bangunan maupun alat peraga untuk praktek," jelas Areros.

Diketahui, SMK N 4 Talaud di Geme memiliki 2 Prodi yakni Akuntansi dan Teknik Instalasi Kelistrikan, dan mempunyai 6 tenaga PNS, dua di antaranya tanaga administrasi. Sekolah ini juga memiliki  9 orang tenaga honorer serta 88 orang siswa.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 03 November 2016 , ,

0 komentar for "Kurangnya Tenaga Profesional, SMKN 4 Talaud Butuh Perhatian Pemerintah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional