Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kapolres Minsel: Kita adalah Indonesia dan Indonesia adalah Kita

Suasana saat acara sosialisasi di kator Pemerintah Kabupaten Minsel.

Minsel, detiKawanua.com - Kian maraknya isu sara yang sifatnya provokatif di berbagai media sosial atau internet saat ini, ditanggapi serius oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP Arya Perdana, saat dirinya menghadiri acara sosialisasi aturan pelayanan publik dan pencegahan Pungli di lantai 4 kantor Pemerintah Kabupaten Minsel. 

Terkait permasalahan Pilkada Jakarta, Arya menyatakan saat ini tengah bermunculan isu-isu atau berita-berita negatif yang menyinggung masalah SARA (Suku Agama Ras) tertentu.

"Isu-isu tersebut diedarkan secara bebas di berbagai Media Sosial seperti Facebook, BBM, Tweeter, WhatsApp, Instagram, Web dan lain sebagainya," kata Kapolres.

Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat Minsel tidak terprovokasi atau termakan isu yang tidak berdasarkan fakta.

"Dari hasil penyelidikan intelijen, ditemukan indikasi adanya upaya-upaya untuk memecah belah persatuan bangsa dan yang lebih extrim lagi adalah adanya usaha untuk menggulingkan pemerintahan negara kita atau makar," Kapolres.

Mabes Polri pun saat ini telah mengidentifikasi beberapa tersangka pemilik akun-akun media sosial yang sering mengedarkan kabar bohong atau hoax dan dalam waktu dekat ini akan segera ditangkap.

"Saya selaku Kapolres Minsel mengajak kita semua untuk bijak dalam mengelola media sosial, jangan mudah percaya dengan berita-berita instan, jangan menshare berita yang anda tidak tahu kebenarannya, serta yang lebih penting adalah jangan mau dipecah belah. Kita adalah Indonesia dan Indonesia adalah Kita," kunci Kapolres.

Dari pantauan media ini, hadir dalam sosialisasi tersebut di antaranya Wakil bupati Franky D Wongkar SH serta Kepala perwakilan Ombudsman Sulut.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 23 November 2016 , ,

0 komentar for "Kapolres Minsel: Kita adalah Indonesia dan Indonesia adalah Kita"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional