Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa, Wabup Ivansa Ajukan Ranperda APBD 2017

Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa melalui Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Penyampaian Rancangan PERDA tentang APBD Kabupaten Minahasa tahun 2017 pada Senin (21/11), di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Sasaran Tondano.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Stemmy Rawung SH didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ventje Mawuntu SE dan diikuti oleh sejumlah Anggota DPRD Minahasa ini, dihadiri pula oleh jajaran Forkopimda, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Inspektur Frits Muntu SSos dan sejumlah pejabat Pemkab.

Dalam penyampaian Bupati Minahasa yang disampaikan Wabup Ivansa, menyebutkan, gambaran umum  APBD Kabupaten Minahasa tahun 2017 terdiri dari Pendapatan sebesar Rp 22.754.169.400, dan Belanja sebesar Rp 937.680.613.100. Sedangkan defisit anggaran yang terjadi akan ditutupi dengan sisa lebih anggaran tahun 2016 yang diestimasikan mencapai angka Rp. 14.926.443.700.

Selanjutnya, Wabup Ivansa mengingatkan jajaran pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Minahasa untuk memberikan perhatian dan prioritas terhadap pembahasan Raperda 2017 yang akan segera bergulir.

"Keikutsertaan saudara-saudara akan memperlancar pembahasan dalam forum DPRD. Sehingga proses pembahasan Rancangan APBD ini dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan" kata Wabup.

Selanjutnya dilakukan Pemandangan Umum oleh kelima Fraksi dalam lingkup DPRD Minahasa oleh Juru Bicara masing-masing Fraksi, yaitu Fraksi PDIP oleh Edwin Lumi, Fraksi Gerindra oleh Pricilia Lumingkewas SP, Fraksi Demokrat oleh Inria Umbokahu, Fraksi Nasdem oleh Jeffry Rombot dan Fraksi Partai Golkar oleh James Arthtur Kojongian SE MM.

Agenda selanjutnya pada Rabu 23/11 dilakukan Rapat Pembahasan Komisi dengan para Kepala SKPD mitra Komisi bertempat di Ruang Komisi, dan diagendakan Rapat Paripurna tentang Penetapan Perda APBD ini digelar pada Jumat (25/11) nanti.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 22 November 2016 ,

0 komentar for "Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa, Wabup Ivansa Ajukan Ranperda APBD 2017"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional