Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Guna Bantuan Beasisiwa, Slamet: Mahasiswa Diminta Segera Lengkapi Berkas

Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo.

Boltim, detiKawanua.com
- Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang hendak mengurus bantuan studi (Beasiswa) penyelesaian kuliah,  agar segera melengkapi berkas. Pasalnya, jika berkas tidak lengkap, maka bantuanya tidak akan dicairkan.

Hal ini sebagaimana pernyataan kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Oscar Manoppo  melalui Sekretarisnya, Slamet Umbola.

Menurut Slamet, masih ada sekitar 30% yang belum melengkapi berkas. "Dari 80 mahasiswa, masih ada terdapat 24 orang yang berkasnya belum lengkap. Sehingga, kami mengimbau agar segera melengkapi administrasinya," jelasnya kepada sejumlah awak media.

Penyaluran bantuan studi ini, akan dipacu hingga Desember nanti. Sebab pertanggungjawabanya memiliki waktu yang relatif pendek. "Satu bulan ketika diambil bantuanya, harus segera dimasukkan surat pertanggungjawabanya, karena akan diperiksa oleh BPK. Pemasukan SPJ paling lambat bulan Februari 2017," ungkapnya, siang tadi.

Dia berharap kepada mereka yang sudah menerima bantuan studi tersebut, agar menggunakan dana dengan baik. "Harapan kami, supaya bantuan tersebut bisa tepat sasaran, agar para mahasiswa yang mendapat bantuan tidak kebingungan memberikan laporan pertanggungjawaban," imbaunya Senin (14/11).

Terpisah, Bendahara DPPKAD Boltim Amna Kadengkan, menyebutkan, berkas yang mereka lengkapi sebagian besar berkas yang penting untuk pencairan, sehingga harus dipenuhi. "Kebanyakan berkas tidak ada nomor rekening, serta surat keterangan aktif kuliah di bulan berjalan," singkat Dia.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 November 2016 ,

0 komentar for "Guna Bantuan Beasisiwa, Slamet: Mahasiswa Diminta Segera Lengkapi Berkas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional