Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Terima Penghargaan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Nasional Dari Presiden

Foto Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE saat menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo. (vr/ist).

Jatim, detiKawanua.com - Presiden RI Ir. Joko Widodo pada Senin (28/11) tadi bertempat di Desa Tasikharjo Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur (Jatim), telah menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE atas keberhasilan dalam penanaman dan pemeliharan pohon Indonesia dikegiatan Bulan Menanam Nasional 2016 bertemakan 'Pohon dan Hutan Rakyat Untuk Kehidupan, Kesejahteraan dan Sumber Devisa Negara', oleh Provinsi Sulut mengantongi peringkat tiga skla nasional.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, DR Siti Nurbaya serta segenap Menteri Kabinet kerja, telah membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Adapun diketahui gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon sebagai budaya, semakin intensif dengan terjalinnya kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan berbagai pihak seperti Kementerian Ristek dan Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama serta BUMN maupun perusahaan swasta dan unsur organisasi masyarakat lainnya. 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa atas nama rakyat Sulut dirinya sangat bangga dan bersyukur atas pemberian penghargaan dari pemerintah pusat. dondokambey menegaskan penghargaan ini di dapat karena peran serta dari seluruh komponen masyarakat Sulut.

"Saya berharap kedepan dengan adanya penghargaan ini lebih menumbuhkembangkan budaya cinta menanam dan memelihara pohon di Sulut, membantu rehabilitasi lahan kritis,mengembangkan tanaman unggulan lokal dan meningkatkan produktifitas lahan dan ekonomi rakyat Sulut serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan mitigasi perubahan iklim," terang Dondolambey. (timdkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 November 2016 ,

0 komentar for "Gubernur Terima Penghargaan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Nasional Dari Presiden"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional