Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gandeng Satpol PP, Dispenda Tertibkan Objek Pajak

Dispenda Mitra saat melakukan penertiban.

Mitra, detiKawanua.com
- Dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda)  menggelar penertiban objek pajak di sejumlah kecamatan.

"Karena pajak daerah merupakan salah satu sumber penting, makanya harus dioptimalkan. Kali ini bagian Kecamatan Touluan selatan, Tombatu Timur, dan Ratahan yang mendapat bagian penertiban," terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispenda Mecky Tumimomor, didampingi Sekretaris Rommy Mewengkang SE, Selasa (15/11).

Lanjut mereka, penertiban yang menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini, berupa objek pajak hotel dan penginapan; pajak restoran, seperti rumah makan dan coffee shop; pajak reklame, baik kain, stiker, papan, neonbox, billboard, reklame berjalan kendaraan dan udara; serta pajak sarang burung walet. "Bukan hanya penertiban, kami juga memberi surat teguran serta menempel stiker untuk pajak reklame. Hal ini agar wajib pajak segera membayar kewajiban mereka," terangnya.

Sesuai informasi yang diterima, kali ini Dispenda Mitra berhasil menertibkan 27 jenis reklame, 5 perusahaan yakni Gudang Garam, Bentoel, Apache, Djarum, Oppo; dan penertiban kali ini dilakukan oleh tim penertiban pajak yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Perizinan Pelayanan Satu Atap, Bagian Hukum Sekretariat Daerah dan Dispenda.

"Saya berharap bagi wajib pajak atau pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, untuk dapat melapor dan mendaftar serta membayar sendiri pajak usahanya di Dispenda," kata Tumimomor.

Pelaksanaan penertiban objek pajak, menurutnya, akan dilakukan selama tiga hari di wilayah yang ada di Mitra. "Kalau hari ini di wilayah Tolsel, Tombatu dan Ratahan, berikutnya kita akan menyisir daerah Belang dan Ratatotok hingga Posumaen," pungkasnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 16 November 2016 ,

0 komentar for "Gandeng Satpol PP, Dispenda Tertibkan Objek Pajak"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional