Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gali Bibit Muda, TMP Mitra Sukses Gelar Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup

Penyerahan hadiah kepada pemenang Bulutangkis Bupati Cup.

Mitra, detiKawanua.com
- Taruna Merah Putih (TMP) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) beserta komunitas pecinta bulutangkis sukses menggelar Kejuaraan bukutangkis antar kelompok umur, memperebutkan Bupati Cup pertama.

Ketua panitia kegiatan, Harry Karwur mengatakan, tujuan kejuaraan yang pertama kali digelar dan mendatangkan ratusan peserta dari seluruh Mitra ini, yaitu mencari bibit-bibit berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama Mitra. "Tentunya sasaran kami bukan hanya mencari pemenang di saat kejuaraan, tapi bagaimana nantinya peserta tersebut menjadikan kejuaraan ini sebagai pintu untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih besar nantinya," terang Karwur usai kejuaraan yang dilaksanakan di BPU Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Kamis (24/11).

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, animo masyarakat akan kejuaraan kali ini sangat tinggi baik untuk peserta maupun penonton yang hadir, sehingga  menjadi kebanggaan panitia. "Tak kami sangka akan respon dari masyarakat Mitra untuk kejuaraan ini sangat tinggi. Lebih hebatnya hampir seluruh wilayah yang ada di Mitra mengirimkan utusan bahkan menjadi pemenang, sehingga untuk para jawara tidak terfokus di satu wilayah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TMP Mitra Junesdi Kawengian mengatakan, pihaknya menyediakan total 15 juta untuk uang pembinaan serta trophy tetap bagi para pemenang yang telah dibagi tiga kelompok, mulai dari umur 10 tahun ke bawah, umur 11-13 serta umur 14-16. "Jika melihat mereka bertanding sudah tidak kalah melihat yang ada di TV, makanya kami optimis Mitra mampu melahirkan atlet-atlet berbakat nantinya di dunia Bulutangkis, bahkan tak menutup kemungkinan bisa ke ajang lebih tinggi," tutur Kawengian.

Kawengian juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap SH, yang telah mensuport dan memberikan dukungan bagi pihaknya untuk menggelar kejuaraan, yang tentunya kelanjutannya akan dinanti oleh para pecinta Bulutangkis yang ada di Mitra. "Semua ini tak lepas dari kootdinasi kami dengan pihak pemerintah kabupaten yang terus mendukung panitia. Meskipun sebelumnya ada suara suara sumbang yang ragu akan kesuksesan acara ini, dan sudah terbukti bahkan penyerahan hadiah langsung kami berikan," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga dinas terkait lewat Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dikpora Mitra Nolly Ratela terus mengawal dan mendampingi panitia beserta komunitas pecinta bulutangkis yang ada hingga kejuaraan selesai.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 November 2016 , ,

0 komentar for "Gali Bibit Muda, TMP Mitra Sukses Gelar Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional