Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Manado Gelar Paripurna Dalam Rangka Menyetujui Ranperda Penyertaan Modal PDAM Menjadi Perda

Suasana saat rapat paripurna berlangsung. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado, Senin (14/11), menggelar rapat paripurna. Rapat paripurna digelar dalam rangka pembicaraan tingkat II terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penyertaan modal Pemerintah kota (Pemkot) Manado kepada Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) kota Manado.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, saat melakukan pidato. /Ist

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan, Dr Richard Sualang, dan didampingi Ketua Dewan, Nortje Henny Van Bone dan Wakil Ketua Dewan, Drs Danny RWF Sondakh.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, saat menandatangani Surat Keputusan (SK) DPRD Kota Manado serta berita acara persetujuan bersama DPRD kota Manado, dan Walikota Manado terhadap Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemkot Manado kepada PDAM kota Manado. /Ist

Sebagaimana terpantau media ini, rapat paripurna berlangsung alot karena dihujani interupsi dari sejumlah legislator yang hadir pada kesempatan tersebut. Namun demikian, suasana tetap kondusif berkat kerja sama yang baik.

Ketua DPRD kota Manado, Nortje Henny Van Bone, saat menandatangani Surat Keputusan (SK) DPRD Kota Manado serta berita acara persetujuan bersama DPRD kota Manado, dan Walikota Manado terhadap Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemkot Manado kepada PDAM kota Manado. /Ist

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, dalam penyampaiannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras yang sudah ditunjukan oleh pihak dewan, dalam hal ini Panitia Khusus (Pansus) yang sudah meneliti dan mengkritisi rancangan Perda penyertaan modal PDAM, sehingga dapat di setujui menjadi Perda.

Anggota DPRD kota Manado. /Ist

"Saya yakin seratus persen Pansus sudah bekerja secara maksimal dan sangat hati-hati. Dan pada akhirnya menghasilkan sebuah peraturan derah terhadap kelangsungan perusahaan daerah air minum ke depan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas kinerja ini," ungkap Walikota yang akrab disapa GSVL.

Anggota DPRD kota Manado. /Ist

Selain itu, Walikota juga berharap masyarakat kota Manado bisa menikmati pelayan air bersih dengan maksimal, tanpa ada keluhan apa pun. Ini menjadi tekad pemerintah demi kesejahteraan bersama.

Anggota DPRD kota Manado. /Ist

"Kami juga menginginkan pelayanan PDAM lebih di tingkatkan lagi dalam upaya meminimalisir potensi angka laporan warga. Semoga juga Ranperda menjadi salah satu langkah dalam mendorong model pelayanan yang sungguh-sungguh," jelas Walikota.

Rapat paripurna juga dirangkaikan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) DPRD Kota Manado serta berita acara persetujuan bersama DPRD Kota Manado, dan Walikota Manado terhadap Panperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Manado kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Manado. (adv/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 November 2016 ,

0 komentar for "DPRD Manado Gelar Paripurna Dalam Rangka Menyetujui Ranperda Penyertaan Modal PDAM Menjadi Perda"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional