Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Halsel Tuntut BPMD dan Inspektorat Soal LPJ ADD - DD Fiktif

Dana ADD dan DD/Ist

LABUHA, detiKawanua.com - Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menduga banyak Desa di Halsel sengaja menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) fiktif, terkait pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) tahun 2015-2016.

Ini menyusul, banyaknya temuan kegiatan bersamalah di desa, terutama pada realisasi kegiatan fisik. 
Ketua Komisi I Husen Said yang menyampaikan hal ini, Minggu (06/11) kemarin mengatakan, untuk memastikan dugaan tersebut, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Halsel maupun Insepktorat Halsel diminta segera menyerahkan seluruh LPJ ADD maupun DD Tahun 2015 dan 2016 ke Komisi I.

“Sekali lagi diingatkan, BPMD dan Inspektorat agar segera menyerahkan seluruh dokumen LPJ realisasi pelaksanaan DD di 249 desa, sebab ada indikasi laporan yang dibuat BPMD itu fiktif, karena banyaknya permasalahan kegiatan ADD maupun DD yang dilakukan karateker kades,”ungkap Husen. 


Husen pun menegaskan, jika BPMD dan Inspektorat mengindahkan permintaan tersebut, maka Rencana Kerja Anggaran (RKA) BPMD dan Inspektorat di APBD Tahun 2017 tak akan dibahas DPRD. Tidak hanya itu, Husen pun mengancam bakal merekomendasikan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Malut untuk melakukan audit investigasi terhadap masalah tersebut, bahkan bakal meminta kejaksaan dan kepolisian melakukan penyelidikan. “Jika dokumen LPJ realisasi kegiatan ADD dan DD tidak diserahkan maka DPRD akan merekomendasikan ke polisi dan jaksa untuk mengusut kasus penggunaan dana yang sebagian besar diduga fiktif,”pungkasnya.(Aldi/RM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 09 November 2016 ,

0 komentar for "DPRD Halsel Tuntut BPMD dan Inspektorat Soal LPJ ADD - DD Fiktif"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional