Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahok: Siapa Tahu Saya Jadi Presiden

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Jakarta, detiKawanua.com
- Setelah melakukan gelar perkara terbuka terbatas di Mabes Polri sejak Selasa (15/11) kemarin, Bareskrin akhirnya menetapkkan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama..

"Diraih kesepakatan meskipun tidak bulat, didominasi oleh pendapat yang menyatakan bahwa perkara ini harus diselesaikan di pengadilan terbuka," kata Kabareskrim Komjen Ari Dono di Mabes Polri, Rabu (16/11).

"Dengan demikian, (perkara ini) akan ditingkatkan dengan tahap penyidikan dengan menetapkan Saudara Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka," ujarnya.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dalam gelar perkara yang dilakukan Selasa kemarin, hadir kedua pihak, yakni pihak pelapor maupun terlapor. Sejumlah pihak internal dan eksternal Polri juga turut hadir.

Ahli dari kedua pihak dan Polri saling mengungkapkan pendapatnya masing-masing, soal pernyataan Ahok yang menjadi penyebab kasus ini. Polri juga memutar video sambutan Ahok saat bertandang ke Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.  

Usai gelar perkara kasus penistaan agama terkait Surat Al Maidah ayat 51 itu, penyelidik tidak dapat langsung menyimpulkan laporan pimpinan FPI Rizieq Shihab dan kawan-kawan tersebut, apakah pantas dilanjutkan ke tahap penyidikan atau tidak.

Sementara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengatakan, hukuman penjara itulah yang bisa membuka peluangnya menjadi seorang Presiden.

"Siapa tahu gue bisa jadi Presiden," ujar Ahok, saat berbicara kepada warga, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (16/11).

Ahok berkaca pada pengalaman almarhum Nelson Mandela. Mantan Presiden Afrika Selatan itu, juga menduduki jabatan tertinggi di negaranya setelah sebelumnya ia sempat menjalani hukuman penjara selama 27 tahun. "Mandela dipenjara puluhan tahun saja bisa jadi Presiden," ujar Ahok.

(**/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 16 November 2016 , ,

0 komentar for "Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahok: Siapa Tahu Saya Jadi Presiden"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional