Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dipimpin DR Olga, TP PKK Minahasa Ikuti TTG Nasional di NTB

Ketua Tim Pkk Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh dan Rombongan.

Mataram, detiKawanua.com
- Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum bersama Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow SH dan jajaran TP PKK Minahasa mengikuti Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional XVIII Tahun 2016 yang pembukaannya berlangsung pada Rabu (23/11) siang, di Halaman Islamic Center, Mataram, NTB.

Acara yang dibuka oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjoyo ini, dihadiri pula oleh Gubernur NTB Dr TGH Zainal Majdi, beberapa Gubernur, Bupati dan Walikota, para Kepala BPMPD dan TP PKK se-Indonesia, yang diawali dengan Laporan Dirjen PPMD Ahmad Erani Yustika.

Sementara Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh didampingi oleh Wakil Ketua Ny Jean Mangala-Pinangkaan, Ny Siska Siagian-Manopo, Ny Fie Tampi-Waleleng, Wasek Marina Singkoh SPi MSc MSi, Bendahara Dra Diane Tengker MHum dan Waben Dra Jenny Maweru serta 17 anggota lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengungkapkan Indonesia adalah bangsa yang dikaruniai banyak berkah oleh Tuhan Yang Maha Esa. "Kita dikaruniai lahan tropis nomor 2 terbesar di dunia, garis pantai terbesar nomor 2 di dunia, jumlah penduduk terbesar nomor 4 di dunia, menjadi negara demokrasi terbesar nomor 3, suku budaya salah satu terbesar di dunia. Jika di dunia ada kurang lebih 5000 suku bangsa dan adat istiadat, 1200 ada di Indonesia," kata Menteri.

Dikatakannya, Indonesia termasuk ke dalam negara dengan kekuatan ekonomi nomor 16 terbesar di dunia.
Di Negara Eropa saja, begitu banyak negara maju namun hanya 4 negara yang masuk G-20 yakni Inggris, Jerman, Italia, dan Perancis. G-20 atau Kelompok 20 ekonomi utama adalah kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa. "Jika kita bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi seperti ini diperkirakan Indonesia akan mencapai kekuatan nomor lima sampai tujuh di dunia. Kita bisa melakukan pertumbuhan ekonomi karena kita telah berhasil melepas diri dari penjajahan di Indonesia, kita berhasil melepas diri dari negara penjajah karena kita semua," urai Menteri.

Menteri Eko mengharapkan, mudah-mudahan teknologi ini juga bisa menyebarkan informasi lebih besar sehingga persatuan dan kesatuan bangsa bisa kita jaga, dan ke depannya Indonesia bisa menjadi Negara yang besar. "Mari gunakan inovasi ini untuk lebih mempercepat pembangunan desa. Karena desa bisa menjadi motor pembangunan, mudah-mudahan teknologi bisa mempercepat pembangunan di desa-desa," tutup Menteri.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 November 2016 ,

0 komentar for "Dipimpin DR Olga, TP PKK Minahasa Ikuti TTG Nasional di NTB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional