Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Desember Nanti, Bakal Calon Sangadi Empat Desa Uji Kompetensi

Sekretaris Panitia Pilsang Kabupaten Boltim, Suharto Paptutungan.

Boltim, detiKawanua.com
- Uji kompetensi terhadap bakal calon kepala desa (sangadi, red) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk Pemilihan Sangadi (Pilsang) susulan di Empat desa masing-masing, yakni Desa Atoga Timur, Sumber Redjo, Buyat Tengah dan Buyat Barat, bisa dipastikan berlangsung Desember mendatang.

Hal ini dikatakan Sekretaris Panitia Pilsang Tingkat Kabupaten, Suharto Paputungan bahwa bakal calon Sangadi yang sudah mendaftarkan diri ke sekretariat panitia Pilsang tingkat desa harus melakukan persiapan. "Rencananya, 1 Desember nanti para bakal calon Sangadi diuji kompetensinya," terang Suharto kepada awak media.

Dia juga menuturkan, tahapan uji kompetensi dilakukan seperti pelaksanaan tes sebelumnya. "Awalnya tes tertulis, selanjutnya wawancara dan pidato oleh balal calon sangadi. "Hasil semua tahapan akan diumumkan, sehingga bagi bakal calon sangadi yang memenuhi syarat ditetapkan sebagai calon sangadi (Calsang)," jelasnya, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, soal jumlah bakal calon sangadi di empat desa dimaksud, hingga kini pihaknya belum menerima berkas dari desa yang melakukan pilsang susulan. "Kita belum menerima berkas pendaftaran bakal calon. Dikabarkan tiga desa sudah memenuhi syarat, namun satu desa yakni Desa Atoga Timur, tahapan pendaftaran masih diperpanjang dua hari sejak hari ini. Sebab baru satu bakal calom sangadi yang mendaftar. Itu sesuai mekanisme. Jika hingga batas waktu belum ada balon yang mendaftar, tentu pilsang di Desa Atoga hanya ada calon tunggal," sebut Suharto.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 27 November 2016

0 komentar for "Desember Nanti, Bakal Calon Sangadi Empat Desa Uji Kompetensi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional