Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diwajibkan! Dari 300 Eselon III Pemprov, 11 Orang Tak Hadir Assessment Tanpa Kabar

Foto sejumlah ASN Eselon III Pemprov Sulut diantaranya Kabag Humas, Roy Saroinsong, Sekretaris BKD Sulut Lucky Taju, Debbye Kalalo Kabid Kesehatan Keluarga (Kesga) Dinkes, Kabag Umum Sekwan, Lucky Sondakh, Clay J. H Dondokambey, mantan Camat Mandolang, dan Luqman Lapadengan Kabid Retribusi dan Pendapatan Dipenda Sulut. mengikuti Assessment di Bandiklat Provinsi Sulut, pagi tadi.

Manado, detiKawanua.com - Sesuai dengan undangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat eselon III lingkup pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang disebarkan berjumlah 300 guna mengikuti Assessment (penilaian,red) pada Kamis (10/11) pagi tadi di Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Provinsi Sulut tercatat dalam daftar hadir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, yang tidak hadir tanpa keterangan ada 11 pejabat, 7 orang tugas luar (TL) dan 2 lainnya izin sakit sehingga yang mengikuti Assessment tersebut hanya 274 pejabat saja.

Sekertaris provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen dalam membuka kegiatan Assessment pagi tadi mengatakan, pelaksanaan tes pemetaan potensi dan kopentensi jabatan administrator ini wajib untuk diikuti oleh para pejabat lingkup Pemprov Sulut.

"Tes seperti ini wajib untuk diikuti oleh pejabat, baik eselon I, II, III, IV. Karena, perintah undang-undang yang dimulai dengan kopentensi dari pejabat eselon I," ungkap Silangen, yang didampingi Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh.

Katanya dalam tes ini, selain dilihat apakah pejabat itu katebel, tapi bagaimana sikap pribadi, karakter dan mental kita akan ukur.

"Dan hasilnya menjadi rekomendasi bagi user dalam menempatkan jabatan sesuai dengan perubahan perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru nantinya," ungkap Sekprov.

Selain itu, Silangen mengatakan pelaksanaan tes ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memantau langsung pelaksanaan ini, baik tes eselon II, III, IV.

"Sampai saat ini pelaksanaannya masih berjalan dengan lancar dan baik seperti laporan yang saya katakan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang sedang tugas keluar daerah," ungkapnya, sembari mengingatkan kepada peserta untuk bisa mengikuti tes itu dengan baik.

Diketahui Assessment/tes itu dibagi dua kelompok dan proses hasilnya nantinya oleh tim dari Polda Sulut akan diserahkan kepada Baperjakat (Sekprov Sulut,red) untuk ditindaklanjuti dalam rangka penataan personil pasca OPD.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 November 2016 ,

0 komentar for "Diwajibkan! Dari 300 Eselon III Pemprov, 11 Orang Tak Hadir Assessment Tanpa Kabar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional