Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dana Banjir: Warga Mengeluh, Ini Tanggapan Legislator Manado

Legislator DPRD Kota Manado, Anita De Blouwe. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Sejumlah warga kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Wenang, Kamis (10/11), mendatangi Lembaga DPRD kota Manado.

Kedatangan mereka di kantor tersebut untuk mengeluhkan dana bantuan banjir, yang disinyalir pendataannya tidak transparan. Mereka menduga ada kong-kalikong antara pihak kelurahan dan pihak fasilitator dalam pengambilan nama-nama penerima bantuan.

"Kami menduga pihak kelurahan dan pihak fasilitator pilih kasih dalam hal pendataan. Sebab, kami yang seharusnya mendapatkan bantuan tersebut, tidak didata sebagaimana yang dilakukan fasilitator dan pihak kelurahan," kata Merry, satu diantara sekian banyaknya warga kelurahan tersebut yang mengaku adalah korban banjir bandang tahun 2014 silam.

Merry pun meminta agar dewan minindaklanjuti dugaan ini. Terlebih, mereka yang nama-namanya tidak didata oleh pihak-pihak tersebut, difasilitasi sehingga mendapatkan pendataan sebagaimana yang mereka harapkan.

"Kami yang kena bencana, jadi kami tahu siapa-siapa warga yang pantas mendapatkan bantuan. Dan dari data-data penerima yang kami cek, tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Kami meminta dewan memfasilitasi kami terkait hal ini," pinta Merry.

Dikonfirmasi detiKawanua.com, Legislator Anita De Blouwe pun membenarkan pernyataan warga. Bahkan, legislator cantik ini mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena tidak ada kerja sama antara pihak kelurahan dan pihak fasilitator.

"Saya sudah kroscek di lapangan, dan kenyatannya memang sama seperti yang disampaikan warga," singkat srikandi Partai Demokrat ini.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, pihak kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Wenang, serta fasilitator yang memfasilitasi dana bantuan banjir, belum bisa dikonfirmasi.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 November 2016

0 komentar for "Dana Banjir: Warga Mengeluh, Ini Tanggapan Legislator Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional