Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Talaud Canangkan Sekolah Peduli Siswa dan Peduli Lingkungan di SMPN 1 Lirung

Bupati Sri Wahyuni Manalip melakukan penanman pohon ketika mencanangkan 'Sekolah Peduli Siswa dan Peduli Lingkungan' di SMPN 1 Lirung. 

Talaud, detiKawanua.com - Gerakan Pencanangan Peduli Siswa dan Peduli Lingkungan di SMPN 1 Lirung dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud dan didampingi oleh Kadis Dikpora Talaud DR Imen Dj Manapode MPd dan beberapa Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Talaud serta Anggota Dekab Talaud Denny R. Marthin.

Pentingnya Gerakan Peduli Siswa ini adalah melakukan kemitraan sekolah, orang tua, masyarakat dan pemerintah dalam kegiatan membentuk panguyuban kelas yang yakni 'Pasasariman Nu Hagurang Ngu Ararana'a Siora', yang tugasnya adalah pertemuan secara berkala orang tua di kelas untuk memberi masukan kepada Kepala Sekolah, dalam hal pembangunan serta bekerja sama, mengawasi, membimbing serta memberi informasi tentang keberadaan siswa. Selain itu, juga kerjasama sudah dilakukan oleh sekolah dengan Kepolisian, Puskesmas, Pemerintah Desa/Kelurahan dan masyarakat.

Terkait dengan Gerakan Peduli Lingkungan adalah berupaya memberi pembelajaran dalam pembenahan dan pemeliharaan kebersihan lingkungan sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2009 Tentang Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Sehingga program ini unyuk sekolah di kenal dengan nama Adiwiyata yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Kepsek SMPN 1 Lirung Dra.Adriana N. Maalua, M.Pd mengatakan upaya peningkatan mutu pendidikan belum maksimalnya pengawasan, keterbasan dana untuk membiayai kegiatan dan prasarana dalam menunjang terutama dengan informasi dan komunikasi. "Permasalahan itu menjadi semangat kedepan untuk memperoleh prestasi - prestasi lagi untuk mengharumkan nama Kabupaten Talaud dalam persaingan dunia Pendidikan yang semakin berkembang ini serta berharap dalam hal setiap sekolah di Kabupaten Talaud ini yang menjadi utusan ke Propinsi Sulut kiranya dari pembiayaan itu berasal dari anggaran Dinas  Dikpora," ucap Maalua, yang juga salah satu Kepsek berprestasi.

Sehubungan dengan kegiatan ini, Maalua menambahkan, bahwa SMPN 1 Lirung sudah mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Provinsi dan mendapatkan prestasi yang gemilang yakni Juara I. "Maka Gerakan Pencanangan Peduli Siswa dan Peduli Siswa telah dilakukan oleh pihak sekolah bersama dengan siswa dan orang tua siswa. Kami sudah mendapatkan bantuan dari Pemda Talaud dalam hal pengadaan tempat sampah dan sumur air resapan, sehingga kami sangat menyambut baik kegiatan pencanangan dikhususkan di Sekolah ini," ujar Maalua.

Sementara Bupati Kepulauam Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE, dalam sambutannya  mengatakan, bahwa ke depan Pemda harus menganggarkan lebih maksimal lagi khususnya dalam rangka peningkatan minat dan bakat siswa melalui kegiatan lomba berjenjang, yang selama ini masih dibiayai oleh murid dan komite. "Mudah-mudahan yang perlu dilengkapi di sekolah ini dapat tercapai dalam hal pengadaan seragam dan alat Drum Band," tutup Manalip. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 November 2016 , , , ,

0 komentar for "Bupati Talaud Canangkan Sekolah Peduli Siswa dan Peduli Lingkungan di SMPN 1 Lirung"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional