Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Jadi Irup Peringatan HUT Korpri ke-45

Bupati Landjar tengah menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT Korpri ke-45.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, pada upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45, di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (30/11).

Nampak Bupati Boltim menjadi Irup. /Red

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Apel Nusantara Bersatu yang hari ini digelar serentak di seluruh Indonesia, turut dihadiri unsur Forkopimda Boltim, Kepala Kemenag Boltim, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Bupati Sehan Salim Landjar SH membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, pada Upacara Peringatan HUT ke-45 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (30/11). /Red

Dalam sambutan tersebut, Bupati mengapresiasi tema yang diangkat pada peringatan HUT Korpri yaitu 'Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara'. "Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2017," tutur Bupati, sembari mengingatkan agar momentum Pilkada Serentak 2017 dijadikan sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme.

Bupati selaku Irup saat Upacara berlangsung. /Red

Ditambahkannya, Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, kata Bupati, fungsi pemerintah yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. "Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah, Korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa," papar Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim.

(Fidh/Adv)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 November 2016 ,

0 komentar for "Bupati Landjar Jadi Irup Peringatan HUT Korpri ke-45"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional