Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati JWS Hadiri Temu Pelayanan Panji Yosua P/KB GMIM

Bupati JWS saat menghadiri Temu Pelayanan Panji Yosua, Sabtu akhir pekan kemarin. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menghadiri Temu Pelayanan Panji Josua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM pada Sabtu (26/11), di Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Acara yang diawali dengan Ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Arthur Rumengan MTEOL dan dihadiri oleh Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Stefanus BAN Liow dan jajarannya, Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM Pnt Brian Waleleng SH dan pasukannya, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung SH, Kasiter KOREM 131 Santiago Kol Theo Kawatu, Plh Kaban Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow SSos, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma, para pejabat Pemkab Minahasa dan ribuan Anggota Panji Yosua P/KB se-GMIM.

Dalam sambutannya, Bupati JWS menyampaikan apresiasi dan merasa bangga dengan adanya Panji Yosua ini. "Dimanapun saya memimpin ibadah, di situ ada Panji Yosua. Itu merupakan salah satu bentuk apresiasi bahwa Panji Yosua semakin kompak,' ungkap Bupati, yang juga Ketua Komisi P/KB Wilayah Tondano Dua.

"Selaku Ketua P/KB Wilayah Tondano Dua, saya berterima kasih karena Kabupaten Minahasa boleh menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Selain itu saya bersyukur, meski negara sementara bergejolak dengan isu-isu provokasi, di Sulawesi Utara terlebih khusus di Minahasa, tetap aman dan damai, karena di Sulut masyarakatnya cinta damai," tegas JWS.

Bupati juga mengajak kepada seluruh P/KB GMIM dan Panji Yosua ini untuk selalu bersatu dan berdoa. "Akhir-akhir ini ada segilintir orang yang sengaja membuat negara kita sulit untuk berkembang menjadi negara yang lebih baik. Saya mengharapkan Panji Yosua menjadi corong menepis isu-isu provokasi dan selalu berpegang pada tiga kata, yakni Kobarkan, Kibarkan dan Kabarkan," harap mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM selama 2 periode ini.

Akhir sambutannya, Bupati JWS mengundang kepada seluruh pimpinan dan anggota Panji Yosua se-GMIM  untuk hadir dalam Perayaan Natal Nasional pada tanggal 28 Desember 2016 di Stadion Maesa Tondano, yang direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sedangkan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Stefa Liow dalam sambutannya mengapresiasi dan memberi penghargaan sebesar-besarnya kepada Bupati Minahasa yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta para hadirin yang telah berkesempatan hadir berkumpul di acara tersebut. "Itu artinya, kita terpanggil untuk memberikan pelayanan dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu, kita sebagai anak bangsa yang di dalamnya ada Panji Yosua-pun menyatakan menolak segala bentuk radikalisme, terorisme dan intoleransi," tegas Anggota DPD RI ini.

Selanjutnya digelar Panel Dialog Pencegahan Paham Radikalisme, dengan menampilkan para narasumber yang berkompenten di Provinsi Sulut ini.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 27 November 2016 , ,

0 komentar for "Bupati JWS Hadiri Temu Pelayanan Panji Yosua P/KB GMIM"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional